New Normal, Komunitas GEMBIRA Ajak Masyarakat Bersepeda

BIREUEN (RA) – Komunitas Gowes Mountain Bireuen Aceh (GEMBIRA) mengajak masyarakat Bireuen untuk menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh dengan cara menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

Walaupun pemberlakuan New Normal dan Kabupaten Bireuen merupakan zona hijau di tengah pandemi wabah virus Corona (Covid-19), ketahanan tubuh sangat penting untuk selalu dijaga.

Hal ini disampaikan Ketua GEMBIRA, Muammar Kadafi, kepada media Rakyat Aceh, Senin (15/6).

Dikatakan, Komunitas Gowes Mountain Bireuen Aceh (GEMBIRA) bersama Kapolsek Gandapura dan KaPolSubSektor Kuta Blang, sering sekali melakukan gowes.

Sebelumnya, sebut Muammar, komunitas GEMBIRA pada hari Sabtu (13/6), sudah melakukan kegiatan gowes bersama, yang di kemas dalam program gowes sehat anti Corona. Melalui program ini, kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan olahraga gowes (bersepeda).

“Virus Corona dapat ditangkal dengan membiasakan diri berolahraga dan menjaga kebersihan. Melalui olahraga, daya imunitas tubuh manusia dapat terjaga stabil. Selain itu, dengan olahraga bersepeda, juga sebagai sarana rekreasi melepaskan hobi yang terjangkau. Virus juga akan enggan menular ke tubuh kita,” ujar ketua GEMBIRA.

Sementara itu, Kapolsubsektor Kecamatan Kuta Blang, Aiptu Jusman menyebutkan, olahraga bersepeda akan terus kami lakukan bersama jajaran.

Melalui cara seperti ini, kata Jusman, semoga semua diberi kesehatan dan terhindar dari penularan virus Corona.

“Gowes bukan hanya untuk hobi saja, akan tetapi untuk investasi kesehatan dimasa tua,” pungkasnya. (Akhyar)