Tempat Wisata Banda Aceh Kembali Dibuka

BANDA ACEH (RA) – Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh kembali membuka tempat wisata indoor seperti PLTD Apung, Taman Budaya, Rumoh Adat, Boat diatas rumah dan makam Syiah Kuala, mulai Rabu 10 Juni 2020. Sedangkan tempat wisata ruang terbuka (outdoors) seperti kawasan Ulee Lheue, kampung

Jawa dan Alue Naga, termasuk Taman Kuliner Simpang Tiga Ulee Lheue dan Taman Wisata Putro Phang sudah dibuka sejak lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Kita dari Dinas Pariwisata Banda Aceh, melihat kondisi situasi Banda Aceh yang sudah kondusif.

Sehingga kami sudah mulai membuka kembali objek wisata. Dengan harapan ini akan ada kunjungan wisata domestik yang akan mengairahkan ekonomi masyarakat seperti UMKM,” kata Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar.

Menurut Iskandar, saat ini pedagang di kawasan Ulee Lheue, lebih kurang mencapai 150 orang pedagang, sehingga perekonomian harus
terus berjalan.

“Kita tidak bisa bilang kapan berakhirnya covid. Kita juga memperketat new normal. Apabila di tempat wisata tidak pakai masker, maka tidak dibolehkan masuk. Kita juga lakukan pembatasan jumlah yang masuk.

Karena itu memang mudah untuk di atur, sedangkan untuk even belum bisa dilaksanakan karena akan mengundang orang ramai,” jelasnya. (Amar)