Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 16 Jun 2020 12:29 WIB ·

BPPA Kunjungi Pasien Bocah Bocor Jantung Asal Aceh Selatan


 Rayatul Nisa (9), bocah perempuan asal Gampong Keumumu Hilir, Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan, yang menderita bocor jantung, di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta, Selasa, 16 Juni 2020. Perbesar

Rayatul Nisa (9), bocah perempuan asal Gampong Keumumu Hilir, Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan, yang menderita bocor jantung, di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta, Selasa, 16 Juni 2020.

JAKARTA (RA) – Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) mengunjungi Rayatul Nisa (9), bocah perempuan asal Gampong Keumumu Hilir, Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan, yang menderita bocor jantung, di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta, Selasa (16/6). 

Anak tunggal dari pasangan Tgk Jailani (47) dan Syarifah Rawinya (45), saat ini sudah dipulangkan ke rumah keponakan ibunya, Said Dedi, di RT.10/RW.05 No. 14, Kelurahan Cipinang Besar, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, setelah menjalani operasi pada Senin, 15 Juni 2020.

“Hari ini (Selasa-red) sudah boleh dibawa pulang. Karena kondisinya membaik. Sekarang hanya rawat jalan saja,” kata ibunya, Syarifah Rawinya.

Rayatul Nisa yang menderita bocor jantung sejak 2018 lalu, sebelum dibawa ke Jakarta, sempat menjalani perawatan di RSUD Teuku Peukan, Aceh Barat Daya, dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Kemudian merujuknya ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, untuk menjalani operasi.

Sementara itu, BPPA saat mengunjungi pasien dan memberi bantuan sempat menawarkan untuk tinggal di Rumah Singgah di Cipinang. Tapi ia memilih tinggal ditempat saudara nya.

Almuniza juga menjelaskan, hingga saat ini penanganan masyarakat Aceh yang sakit di Jakarta akan diinapkan terlebih dahulu di Rumah Singgah milik Penerintah Aceh, yang berada di Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur sebelum diantar ke RS yang dirujuk.

“Semua ini dilakukan pemerintah semata-mata sebagai bentuk perhatian serius terhadap masyarakat,” jelas Almuniza.

Terbukti, sejak satu tahun program Rumah Singgah yang diinisiasi oleh BPPA banyak pula masyarakat Aceh yang menggunakan fasilitas Rumah Singgah tersebut. (ra)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

Trending di UTAMA