Jajaran polsek Blangpidie, Abdya membagikan masker kepada pengguna jalan, Senin (15/6). Rakyat Aceh/rahmat.

BLANGPIDIE (RA) – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), personel Polsek Blangpidie, Abdya membagikan masker jenis scuba dan kain kepada pengguna jalan dikawasan kota Blangpidie, Senin (15/6).

Jajaran Polsek ini menghentikan setiap warga yang terlihat tidak mengenakan masker, kemudian diberikan pemahaman tentang protokol wajib masker bagi yang beraktivitas di luar rumah.

Kapolsek Blangpidie Ipda. Muh. Berni, S. Tr. K disela-sela kegiatan tersebut menyebutkan, pembagian masker tersebut sebagai bentuk kesiapan menyambut New Normal. Dengan tetap berupaya mendorong masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan kehidupan baru.

“Ya, Alhamdulillah, hari ini kami membagikan ratusan masker kepada penguna jalan dan pedagang di Kota Blangpidie,” ucapnya.

Disebutkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Blangpidie dan Abdya umumnya.
Kapolsek juga mengingatkan masyarakat supaya dalam menjalani kehidupan baru setelah Pandemi tetap menjaga kebersihan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan yang tidak diperlukan.

“Intinya, kami meminta masyarakat tetap patuh memakai masker, cuci tangan dengan sabun serta selalu berdoa mendekatkan diri kepada yang kuasa agar wabah corona ini cepat berlalu,” demikian pintanya. (mat/rus).