Shabela Berikan Intensif untuk Ustad

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, memberikan intensif pada guru TPQ untuk tiga kecamatan. Intensif guru TPQ menurut bupati sangat kecil dan tahun depan akan diupayakan naik. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA)- Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, menyerahkan intensif ustad dan ustadzah pengajian Taman Pendidikan Alquran (TPQ) untuk tiga Kecamatan antara lain, Linge, Jagong serta Atu Lintang.

Disampaikan Shabela Abubakar, guru atau ustad adalah pahlawan pendidikan yang tak henti mengajar anak didik di kabupaten ini. Dan jasa ustad sangatlah penting dalam mendidik anak-anak dalam menuntut ilmu.

Shabela mengingatkan, jasa guru seperti lirik lagu Omar Bakri yang dinyanyikan dan diciptakan oleh Iwan Fals seniman nasional. Lagu tadi penuh makna dan arti serta perjuangan seorang pengajar yang tak lelah menghadapi sikap dan prilaku murid.

Lain itu, ajak bupati, ustad jangan pernah mengeluh dan selalu harus ceria dalam membimbing generasi kedepan. ”Harapan kita jangan ada keluhan dan selalu menjadi sebagai penerang bagi generasi kedepan,” kata Shabela Abubakar.

Sebagai seorang ustad atau guru seharusnya terus harus ditiru dan digugu, karena tanpa ustad dan guru apalah artinya anak-anak didik. Selanjutnya harapan semua pihak ustad harus ikhlas dalam membaktikan diri untuk mengajar.

“Harapan kita begitu seperti yang sudah dijalankan oleh semua ustad. Teruslah tingkatkan akidah anak-anak kita agar bisa bersaing dan bertamping dengan anak-anak lainya diluar daerah nantinya,” ujar Shabela.

Shabela memberikan intensif 218 ustad yang ada di tiga kecamatan diwilayah kabupaten itu. Dan menurut Shabela dalam pekan ini akan menyusul ke kecamatan lainnya di Aceh Tengah.

“Intensif ini menurut bupati sangat kecil dan tahun depan akan dinaikan sebanyak 100 persen. Hari ini jangan lihat nilainya tapi ini bentuk keseriusan pemerintah untuk memperhatikan tenaga ustad dalam mendidik anak-anak Gayo,” kata Shabela lagi, Senin (15/6) di Masjid Pancasila Kecamatan Linge. (jur/bai)