Dinas Pertanian Sudah Bantu 27.649 Petani

Bupati Bener Meriah dampingi petani di Bener Meriah, membeli alat pertanian mengunakan Kartu Petani Mulya di salah satu Toko Pertanian di kawasan Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, beberapa waktu lalu. MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA)- Terhitung sejak tahun 2018 hingga saat ini Pemkab Bener Meriah dibawah kepemimpinan Bupati Tgk H Sarkawi melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan sudah menyalurkan bantuan kepada petani di Bener Meriah untuk peningkatan kesejahteraan petani.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah, Ir Abadi didampingi oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan, Ir Jasnis Gunawan kepada Rakyat Aceh, Selasa (16/6).

Disebutnya, telah menyalurkan uang tunai program peningkatan kesejahteraan petani kepada 2.410 KK penerima bantuan. “Tidak hanya itu, di tahun 2019 kita juga telah menyalurkan bantuan kepada 25.239 KK yang tergabung dalam 1.101 kelompok tani,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan tersebut disalurkan dalam bantuk bibit, sarana produksi pertanian dan alat-alat pertanian lainya. “Kita akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani karena lebih dari 80 persen penduduk Bener Meriah merupakan petani dan sebahagian besar wilayah Bener Meriah merupakan wilayah pertanian,” ungkapnya. (uri/bai)