Penderita Tumor Ganas Cut Yusnidar Masuk RSUZA

Cut Yusnidar warga Susoh Abdya, yang terkena tumor ganas di leher dikunjungi pembina dan ibu-ibu PERIS yang ada di Banda Aceh. Foto Senin (15/6). IMRAN JONI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Cut Yusnidar warga Susoh, Aceh Barat Daya, penderita tumor ganas di leher, hari ini akan menjalani pemeriksaan di RSUZA oleh sejumlah dokter spesialis.

Dari informasi kerabat dekatnya Rozanna, kemarin Cut sudah rawat inap dan pengambilan darah serta mengambil sampel biopsy untuk proses tindakan lanjut atas pengobatannya itu.

Namun kata Rozanna, belum diperoleh hasil selanjutnya tindakan dari dokter spesialis apakah akan dioperasi atau hanya di kemo (sinar) saja. “Kita tunggu saja dulu,” ujarnya singkat kemarin

.
Sehari sebelum masuk rumah sakit, Keluarga Besar Susoh di Banda Aceh dan sekitarnya, menyambangi rumah singgah Abdya di Jalan Gabus nomor 9 Gampong Lampriek Banda Aceh, membezuk Cut Yusnidar.

Pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan dari keluarga besar Susoh di perantauan mulai dari Banda Aceh, Medan, Jakarta, Batam hingga Dubai, yang berempati terhadap penderitaan saudari kita ini.

Rombongan keluarga besar Susoh itu, terdiri atas Yayasan Bina Susoh, Lembaga kaum ibu PERIS, serta paguyuban pemuda dan dan mahasiswa Susoh IPPELMAS.

Menurut Penjab Yayasan Bina Susoh, Lutfi Aziz, total sumbangan atau donasi yang diberikan oleh warga Susoh di perantauan itu mencapai Rp12 juta. Dana tersebut diserahkan oleh pihak perwakilan ibu-ibu PERIS, Lisma Roviza.

Penjab Lutfi menambahkan penggalangan dana itu diinisiasi oleh ibu-ibu PERIS, salah satunya, Fahmiwati, salah seorang tokoh wanita susoh atau Abdya di Banda Aceh.
Usulan itu lalu disambut oleh pihak Yayasan Bina Susoh yaitu, Lutfi Azis dan Nazlisyah yang kemudian melakukan penggalangan dana. “Alhamdulillah, terkumpul sebanyak Rp12 juta,” demikian Lutfi. (imj/bai)