Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 17 Jun 2020 07:11 WIB ·

Rektor IAIN Langsa Serahkan Sarpras Ormawa


 Rektor IAIN Langsa sedang menyerahkan perangkat sarpras ormawa kepada Dekan FUAD IAIN Langsa, Selasa (16/6). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH Perbesar

Rektor IAIN Langsa sedang menyerahkan perangkat sarpras ormawa kepada Dekan FUAD IAIN Langsa, Selasa (16/6). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Dr. H. Basri Ibrahim, MA menyerahkan perangkat sarana dan prasarana (Sarpras) berupa komputer dan printer kepada Organisasi Mahasiswa (Ormawa) internal di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), Selasa (16/6).

Penyerahan perangkat sarpras tersebut diterima langsung oleh Dekan FUAD Dr. Muhammad Nasir didampingi Wadek III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Samsuar, serta perwakilan mahasiswa ketua ormawa di lingkungan FUAD.

Dalam sambutannya, Dekan FUAD Dr. Muhammad Nasir mengatakan, sangat berterima kasih kepada Rektor yang telah menyerahkan perangkat sarpras ormawa ini. Sehingga, ormawa dilingkungan FUAD dapat mengoptimalkan kreatifitasnya dalam membangun lembaga demi mendukung kemajuan fakultas itu sendiri.

“Kami sangat bersyukur dalam situasi covid-19 ini, kampus masih bisa menyalurkan perangkat sarpras bagi ormawa. Tentu ini adalah langkah cepat Rektor dalam menyikapi kebutuhan mahasiswa, sehingga walaupun saat ini sedang terjadi pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid, Alhamdulillah kebutuhan mahasiswa sudah terpenuhi,” sebut Nasir.

Sementara itu Rektor IAIN Langsa dalam arahannya mengatakan, penyerahan perangkat sarpras ini merupakan salah satu upaya perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas akademik mahasiswa.

Supaya, mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan mampu mengembangkan kreatifitas diri dan memajukan organisasi.

“Saya berharap perangkat sarpras ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan akademik. Perangkat ini juga harus dijaga dan dirawat dengan sebaiknya, karena statusnya adalah milik negara yang masuk dalam infentaris perguruan tinggi, semoga dengan sarana ini ormawa semakin eksis baik ditingkat internal maupun eksternal,” demikian Basri. (dai/ra)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Disporapar Sukses Perbaiki Peringkat Bireuen di Ajang POPDA

17 July 2024 - 19:36 WIB

Minggu Pertama sebagai Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muliadi Sambangi Dandim

17 July 2024 - 19:05 WIB

Turnamen Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Berakhir, PON Aceh Jawara

17 July 2024 - 16:45 WIB

KIP Langsa Akan Gelar Jalan Sehat Pilkada

16 July 2024 - 20:05 WIB

Pj Bupati Akan Tindak Tegas ASN Dukung Calon Bupati Bireuen

15 July 2024 - 20:19 WIB

DPRK Rekom Tiga Nama Calon Pj Bupati Bireuen ke Mendagri, Aulia Sofyan Tak Diusul Lagi

15 July 2024 - 16:51 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR