Syaifullah SH.,MH Jabat Kajari Aceh Tenggara

KUTACANE (RA) – Syaifullah SH.,MH koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, jabat kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara, Selasa (16/6).

Pengambilan sumpah dan serah terima jabatan dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Provinsi Aceh, Drs Muhammad Yusuf MM, berlangsung di Kantor Kajati setempat di Banda Aceh.

Adapun Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara yang lama Fitrah, kini pindah dan dipercayakan memimpin Kejaksaan Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan

Dalam rilisnya, Muhammad Yusuf, penempatan pejabat dilakukan dengan pertimbangan matang serta mempertimbangkan kemampuan demi terselenggaranya penegakan hukum yang berkeadilan di masyarakat.

“Kepada pejabat yang dilantik, segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru, ciptakan suasana kerja harmonis, bangun hubungan baik guna mewujudkan capaian kinerja optimal sesuai dengan tujuan kejaksaan,” katanya.

Selain Kajari Aceh Tenggara, Kajati juga melantik dua Kajari lain, yakni Kajati Sabang sebelumnya dijabat Suhendra digantikan Choirun Parapat sebelumnya Koordinator pada Kejati Sulawesi Tenggara. Suhendra dimutasi menjabat Kajari Demak, Jawa Tengah.

Kemudian, Kajari Aceh Singkil dijabat Amrizal Tahar digantikan oleh Muhammad Husaini yang sebelumnya menjabat Koordinator Kejati Sumatera Selatan. Sedangkan Amrizal Tahar dimutasi menjabat Kajari Banyumas, Jawa Tengah.

Kajati Aceh Muhammad Yusuf mengatakan prosesi pengangkatan jabatan merupakan kebutuhan organisasi yang terus bergerak maju seiring tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Wakil Kajati Aceh dan tiga kajari di Aceh berlangsung di Kejati Aceh di Banda Aceh, Selasa. Pelantikan dihadiri para pejabat utama Kejati Aceh. Dna tetap mengikuti Protokoler Kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. (VAL)