Pesta Sabu 4 Pemuda Diamankan Polisi

Rakyat Aceh

LANGSA (RA) – Empat orang pemuda diamankan polisi saat pesta narkoba jenis sabu, di sebuah rumah BTN Seuriget Kecamatan Langsa Barat, Selasa (16/6), pukul 20.00 WIB.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Wijaya Yudi Stira Putra, SH, Rabu, (17/6) menyampaikan, keempat pelaku yang diamankan adalah W (37), warga Aceh Tamiang, SS (40), Aceh Tamiang, K (42) warga Langsa dan ATZA (34), warga Langsa.

Dijelaskan, penangkapan dilakukan atas informasi dari masyarakat yang menyampaikan bahwa di sebuah rumah yang terletak di BTN Seuriget Kecamatan Langsa Barat sering berkumpulnya para pemuda.

“Berat dugaan tempat tersebut sering digunakan untuk pesta sabu dan sudah meresahkan masyarakat setempat,” ujarnya.

Menanggapi informasi warga, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan dan akhirnya melakukan penggerebekan.

Bersama keempat pria tersebut, turut juga diamankan barang bukti berupa satu paket sabu 0,22 gram, enam korek mancis, satu gunting, enam belas plastik terdapat sisa sabu, satu jarum suntik, satu kotak rokok, tiga unit handphone dan dua unit sepeda motor nomor polisi BL 5772 UV serta BL 3660.

“Dari hasil keterangan, pelaku membeli sabu dari temanya F dan R yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Saat ini empat pelaku sudah diamankan ke Mapolres setempat guna penyelidikan lebih lanjut.” Pungkasnya. (ris/slm)