Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 18 Jun 2020 07:37 WIB ·

Sewa Bus Haji Uma Jemput 33 TKI


 Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman (Haji Uma) menjemput 42 TKI asal Aceh dari Malaysia yang sempat di Karantina selama 5 hari di Asrama Pramuka Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara, Rabu (17/6). Perbesar

Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman (Haji Uma) menjemput 42 TKI asal Aceh dari Malaysia yang sempat di Karantina selama 5 hari di Asrama Pramuka Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara, Rabu (17/6).

MEDAN (RA) – Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman (Haji Uma) menjemput 42 TKI asal Aceh dari Malaysia yang sempat di Karantina selama 5 hari di Asrama Pramuka Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sumatera Utara untuk dipulangkan ke kampung halaman masing-masing di Aceh.

Haji Uma yang juga didampingi oleh Safrizal (Toke Dan) tiba di tempat Karantina TKI asal Aceh di Medan, Rabu (17/6).

Dari 42 TKI asal Aceh tersebut, 33 orang dipulangkan oleh Haji Uma dengan menggunakan bus yang disewanya, sementara sisanya ada yang dijemput oleh keluarga dan ada juga pulang dengan menggunakan bus yang disiapkan oleh Muhammad Yusuf (Banta) anggota DPR Aceh bersama perwakilan pemerintah Aceh di Medan.

Sebelum dipulangkan 42 orang TKI tersebut terlebih dahulu melakukan serah terima dengan Ditnaker Sumatera Utara yang ditanda tangani oleh Ruslan selaku ketua penghubung Perwakilan Pemerintah Aceh di Medan, turut didampingi oleh Haji Uma dan anggota DPR Aceh Muhammad Yusuf (Banta).

“Alhamdulillah dengan berkat doa dan kerja keras, sehingga 42 TKI ini sudah bisa dipulangkan 33 orang diantaranya pulang dengan 1 unit Bus yang sudah saya sewa dengan uang pribadi saya, dan selebihnya ada yang dijemput langsung oleh keluarganya dan juga dengan Bus anggota DPR Aceh Muhammad Yusuf (Banta),” Kata Haji Uma.

Reza sebagai Koordinator 42 TKI tersebut mengucapkan Terima kasih kepada Haji Uma.
“Kami semua disini mengucapkan terimakasih kepada Haji Uma dan Abu Saba yang telah membantu proses dari awal dan sampai kami di jemput untuk di dipulangkan ke Aceh, dan mempercepat kepulangan kami serta juga telah menyediakan 1 unit bus untuk pemulangan kami dan juga pihak lainnya,” pungkas Reza. (ril/slm)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH