Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 19 Jun 2020 07:40 WIB ·

Akhir November, Bupati dan Dewan Berkantor di Lhoksukon


 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Utara melakukan konsolidasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRK Aceh Utara terkait komitmen berkantornya Bupati dan Dewan di kantor baru di kawasan Landing Lhoksukon, Rabu kemarin. For Rakyat Aceh Perbesar

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Utara melakukan konsolidasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRK Aceh Utara terkait komitmen berkantornya Bupati dan Dewan di kantor baru di kawasan Landing Lhoksukon, Rabu kemarin. For Rakyat Aceh

ACEH UTARA (RA) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Utara melakukan konsolidasi  dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRK Aceh Utara terkait komitmen berkantornya bupati dan dewan di kantor baru di kawasan Landing Lhoksukon.

Konsolidasi itu hadiri Ketua DPD KNPI Aceh Utara, Agus Hidayat Thaib, yang berlangsung di Oproom Setdakab Kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Rabu (17/6).

Dalam pertemuan itu, Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz Midat, menyampaikan komitmen pihak pemerintah untuk segera berkantor di Lhoksukon. Ia mengatakan, pihaknya sudah menargetkan untuk pulang dan berkantor di Lhoksukon pada bulan Juni 2020. Namun, karena dilanda pandemi virus corona merupakan tamu yang tak diundang sehingga menjadi kendala. Padahal hanya tinggal finishing interiornya saja sehingga kantor tersebut dapat segera ditempati.

“Proses finishing ini terus berjalan dan dikejar, Insya Allah kita sudah menargetkan pada akhir bulan November sudah dapat ditempati. Pak Bupati juga sudah memerintahkan menyoret pengadaan mobiler untuk kantor baru, jadi beliau suruh kita memakai yang lama saja,” ungkap Sekda.

Ia juga menyebutkan, sebenarnya pemerintah sudah lama membentuk tim percepatan pemindahan ke Lhoksukon, dinas-dinas juga sudah banyak yang berkantor disana.

“Alhamdulillah dalam waktu dekat juga Dinas Pendidikan pindah ke Lhoksukon, di bekas kantor Pengadilan,”ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara Anzir SH didampingi Tgk. Nazaruddin Hasan, S.Sos.I, M.Ag, mengatakan dari sisi political will pemindahan pusat administrasi ke Lhoksukon tidak ada kendala apapun. Bahkan pihaknya sudah turun meninjau langsung dan tidak ada menemukan kendala apapun.

“Kami dan pemerintah mempunyai komitmen yang sama untuk segera berkantor di Lhoksukon. Kami harapkan penyelesaian finishing juga jangan hanya mengejar target namun kualitasnya rendah,” ujar Anzir.

Ketua DPD KNPI Aceh Utara, Agus Hidayat Thaib, mengapresiasi langkah Pemkab dan DPRK yang mempunyai komitmen yang sama untuk segera berkantor di Lhoksukon. Karena, katanya, kurangnya informasi yang faktual kepada masyarakat sehingga menjadi polemik.

“Hari ini sudah kita dengar bersama, tidak ada kendala apapun dan proses finishing interior terus berlanjut, hanya saja wabah virus corona sehingga menghambat proses pindah yang dijadwalkan semula pada bulan Juni bergeser ke November, mari kita doakan bersama tidak ada kendala apapun kedepan,” ujar Hidayat, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin. (arm/msi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Dandim dan Ketua Persit Kodim 0103 Gelar Halal Bi Halal

17 April 2024 - 14:56 WIB

Kapolres Polres Aceh Utara Halal Bi Halal Bersama Personil

17 April 2024 - 14:48 WIB

Buah Markisah, Idola Pasca Menikmati Libur Idul Fitri 1445 H di Takengon

16 April 2024 - 15:33 WIB

Warga Mulai Bayar Zakat Fitrah

8 April 2024 - 19:37 WIB

Mudik Gratis PT PIM Berangkatkan 160 Orang Dengan 5 Rute Tujuan

6 April 2024 - 22:30 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE