Brimob Aceh Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Laksanakan Baksos

LHOKSEUMAWE (RA) – Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor, bersama gugus tugas Covid-19, terdiri dari TNI dari Kodim 0103 AUT, Polres Lhokseumawe, BNPB dan PMI Kota Lhokseumawe, melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Mesjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, Jumat (19/6).

Setelah kegiatan itu, Brimob Aceh juga melakukan simulasi pelaksanaan sosial distancing pada saat shalat berjamaah dan pembersihan lingkungan Mesjid.

Dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut, menggunakan 2 (dua) unit kenderaan Water Canon milik Batalyon B Pelopor, dan milik Polres Lhokseumawe. Kemudian 1 (satu) unit kenderaan Double Cabin beserta mesin penyemprot disinfektan. Alat penyemprot manual milik Batalyon B Pelopor, BPBD dan PMI Lhokseumawe.

Kegiatan ini dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, dan wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

Komandan Batalyon B Pelopor, AKBP. Ahmad Yani, melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor, Iptu. M.Nafis Luthfy, S.H, kepada media Rakyat Aceh mengatakan, sudah kesekian kalinya penyemprotan disinfektan kami laksanakan ke sarana tempat ibadah.

“Hari ini, kami melaksanakan penyomprotan desinfektan di Mesjid Islamic Center bersama Gugus tugas Covid-19, sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di kota Lhokseumawe, serta sebagai wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat,” kata Danki 1 B Por, Iptu. M. Nafis.

harapan kami, sebut M. Nafis, kegiatan penyemprotan yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.

Panitia Mesjid Islamic Center sangat berterima kasih dan sangat mendukung untuk pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat ini.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kapolres Lhokseumawe, AKBP. Eko Hartanto, SIK. M.H. beserta perwira TNI dari Kodim 0103 AUT dan perwira jajaran Polres Lhokseumawe. (Akhyar)