Bupati Sarkawi Jalani Medical Chek Up

Bupati Bener Meriah, Sarkawi, menjalani fisoterafi di salah satu Rumah sakit di wilayah Medan, Sumtra Utara, Rabu (17/6). IST/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Salah satu upaya untuk sembuh dari penyakit yang diderita, Bupati Bener Meriah, Sarkawi, jalani medical check up dan fisioterapi disalah satu rumah sakit di Medan Sumatra Utara, Rabu (17/6).

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Wahidi menyampaikan, medical check up yang dilakukan oleh Bupati Bener Meriah merupakan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

“Dengan medical chek up itu pemeriksaan diharapkan suatu penyakit atau gangguan kesehatan bisa dideteksi sejak dini. Ini sangat berguna dan penting untuk merencanakan metode penanganan serta pengobatan yang tepat sebelum penyakit berkembang,” jelas Wahidi, Kamis (18/6).

Ia menerangkan, berdasarkan ilmu medis saat medical check up, seorang pasien akan menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan menyeluruh, berupa konsultasi mengenai keluhan yang sedang dirasakan seperti halnya pencatatan dan pemeriksaan berkaitan dengan riwayat kesehatan, pemeriksaan tanda vital tubuh dan kondisi fisik secara umum.

Sementara untuk fisoterafi katanya, harus dilakukan secara rutin untuk proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik akibat cedera atau penyakit.
“Kita tahu bapak Bupati kita saat ini mengalami sakit pada tulang belakang jadi terapi ini juga sangat perlu dilakukan,” ujarnya.

Menurutnya, terapi itu dilakukan melalui serangkaian tindakan pencegahan, diagnosis dan penanganan untuk mengatasi gangguan fisik. “Apa yang sudah dan sedang dilakukan oleh Bupati saat ini adalah salah satu usaha, agar penyakit yang dideritanya lekas sembuh,” harapnya.

Untuk itu Wahidi juga mengajak seluruh masyarakat Bener Meriah untuk bersama-sama mendoakan kesembuhan Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi. “Mari kita berdoa dengan tulus, semoga bapak Bupati diberi kesembuhan,” ajak Wahidi. (uri/bai)