SMKN 1 Lhokseumawe Uji Baca Al-quran

Ketua Pantia Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 1 Lhokseumawe, Jalaluddin, memantau siswa yang sedang mengikuti testing di sekolah setempat,kemarin. RAKYAT ACEH/ARMIADI

LHOKSEUMAWE (RA) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lhokseumawe, melakukan uji baca Al-quran bagi 412 siswa dinyatakan lulus Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara Online di sekolah setempat.

Kemudian juga tes minat dan bakat untuk penentuan jurusan serta wawancara. Testing dilaksanakan selama empat hari di SMKN 1 Lhokseumawe sejak hari Senin s/d Kamis (15-18/6).

Kepala SMKN 1 Lhokseumawe, Irwan, melalui Ketua Panitia PPDB, Jalaluddin,S.Pd, mengatakan, pelaksanaan testing bagi peserta didik baru berlangsung lancar sejak Senin dan berakhir pada Kamis hari ini (kemarin.red).

” Untuk setiap gelombang diikuti oleh 103 siswa, yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai dan siswa saat mengikuti tes memakai seragam SMP/MTs,”katanya, seraya menambahkan dalam setiap hari itu menggunakan lima lokal dan peserta didik diuji oleh para guru SMKN 1 Lhokseumawe yang telah disiapkan oleh panitia. Tes juga dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Jadi peserta diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak,”ungkap Jalaluddin, kepada Rakyat Aceh, kemarin. Selain itu, lanjut dia, penerimaan siswa baru untuk tahun ini sebanyak 11 lokal dan setiap lokal akan disisi oleh 36 siswa-siswi. (arm/msi)