Dirlantas Polda Aceh Lakukan Pemeriksaan di Pos Perbatasan Sumut-Aceh

Dirlantas Polda Aceh bersama Kepala Jasa Raharja berbincang-bincang dengan petugas kesehatan di Pos PAM dan Pos Pelayanan. IST/RAKYAT ACEH

Banda Aceh (RA) – Dirlantas Polda Aceh melakukan Pemeriksaan di setiap Pos Perbatasan (Sumatra Utara-Aceh) tepatnya di perbatasan Lawe Pakam Kecamatan Babul makmur, Kabupaten Aceh Tenggara, dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu ( 20/6).

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan, Pemeriksaan yang dilakukan diperbatasan Lawe Pakam Kabupaten Aceh Tenggara. Diketahui Jumlah masyarakat yang masuk ke Kabupaten Aceh Tenggara dengan mengunakan kendaraan roda empat dan dua sebanyak 22 orang. Sedangkan jumlah kendaran roda empat yang masuk ke Kabupaten Aceh Tenggara sebanyak 19 unit, dengan rincian Mobil pribadi 10 unit, Mopen 6 unit,Granmax 3 unit.

“Adapun pemeriksanan yang dilakukan terhadap kendaraan yang masuk ke Aceh tenggara. Setiap penumpang diturunkan dan dilakukan penyemprotan.Pemeriksaan suhu badan, dan wawancara terhadap para penumpang tentang riwayat perjalanan selama satu minggu terakhir. “jelasnya.

Tim yang tergabung dalam kegiatan tesebut terdiri dari unsur Dinas Kesehatan Aceh Tenggara, Perawat RSUD H. Sahuddin Aceh Tenggara, BNPD Aceh Tenggara, Personil Pospol Perbatasan Lawe Pakam, dan Personil Posramil Ba bul Makmur. Sat Pol PP Kabupaten Aceh Tenggara. Sat Lantas Polres Aceh Tenggara.

” Pelaksanan pemeriksaan di Pos Perbatasan hingga saat ini masih berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan baik, “kata Dirlantas Aceh. (mar)