MEULABOH (RA)  – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, S.IP., M.M, memimpin prose serah terima jabatan Komandan Korem 012/TU dari Kolonel Inf Aswardi, S.E kepada Kolonel Inf Djon Afriandi, S.Ip, MS.DA. Di BTU Kodam IM, Banda Aceh, Sabtu (20/06).

Pejabat lama Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E akan menjabat Pamen Denma Mabesad dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas RI tahun 2020. Sementara Danrem yang baru Kolonel Inf Djon Afriandi, S.Ip, MS.DA. sebelumnya Korspri Kasad di Jakarta.

Kolonel Inf Djon Afriandi, S.Ip, MS. DA. merupakan lulusan terbaik Akademi Militer dan penerima Adhi Makayasa tahun 1995. Hingga dinilai layak menjadi komandan Korem 012/TU.

Dalam pelaksanaan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan secara sederhana karena mengingat penyebaran Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah yaitu dengan melaksanakan physical distancing, membatasi undangan dan tetap menggunakan masker namun tetap berlangsung khidmat.

Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.IP., M.M mengucap selamat datang dan selamat bertugas di kodam IM kepada kolonel Inf Djon Afriandi, S.Ip, MS. DA, menjabat sebagai Komandan Korem 012/TU. “Semoga kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan AD ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa hendaknya dapat diterima dengan rasa syukur dan disertai tekad untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Selanjutnya Pangdam IM beserta Staf juga mengucapkan terimakasih yang tulus kepada Kolonel Inf Aswardi, S.E, karena sudah bekerja dengan tulus dan penuh dedikasi selama bertugas sebagai Komandan Korem 012/TU dan ucapan yang sama juga kepada ibu Aswardi yang telah mendampingi dengan setia selama menjalankan tugas di Korem 012/TU.

Hadir pada Sertijab tersebut Kasdam IM Brigjen TNI Joko Purwo Putranto,M.Sc, Kapok Staf Ahli Pangdam Brigjen TNI Bambang Indrayanto, Irdam IM Brigjen TNI Ahmad Faisal, S. Sos M. Soc, Sc, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda.(den)