Upaya penyelundupan 185 Kg ganja Kering berhasil Di Gagalkan.

Rakyat Aceh

Blangkejeren – Upaya penyelundupan. 185 kg ganja kering berhasil di gagalkan Satuan Reskrim Narkoba Polres Gayo Lues. Dalam pristiwa tersebut sedikitnya 1 orang Asal Gayo Lues dan 3 orang asal Aceh Timur diduga pelaku berhasil di amankan.

dugaan Smentara ganja akan di jual Ke Medan Sumatera dan sebagian di wilayah Pesisir Timur . Ke empat Orang pelaku diduga memamfaatkan moment Corona untuk mencari keuntungan. Keempatnya di tangkap di wilayah desa Godang Kecamatan Pantan Cuaca.

Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si melalui Kasat narkoba AKP Syamsuir, SE pada sabtu 20 /06/2020). Menyebutkan dari 4 orang tersangka salah satunya SA ( 48 Thn) warga kabupaten gayo lues yang beralamat di Uning gelung Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues.

Sedangkan tiga orang lagi adalah warga dari luar daerah yaitu NA (28 Thn) Mantan Anggota TNI-AD beralamat di Dusun Berapit Desa Jering Kecamatan Serba jadi Kabupaten Aceh Timur, MUL (23 Thn) Terujak Kecamatan Serba jadi Kabupaten Aceh Timur dan MAR (25 Thn) seorang Mahasiswa beralamat di Dusun Toa Desa Nalon Kecamatan Serba jadi Kabupaten Aceh Timur.

Kronologis penangkaoan terjadi pada hari jum’at tanggal 19 Juni 2020 sekira pukul 04.00 wib anggota Satnarkoba Polres Gayo Lues mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada yang yang membawa narkotika jenis ganja di jalan lintas Takengon-Gayo Lues, ujarnya.

Tanpa membuang waktu tim opsnal satnarkoba yang langsung dipimpin Oleh Kasat narkoba Polres Gayo Lues memberhentikan 2 orang yang dicurigai sebagai pemantau dari depan untuk membawa narkotika jenis ganja dan pada saat itu tim satresnarkoba langsung bergerak menuju Polsek Pining karena ada 2 (dua) orang lagi yang mengendarai Mobil Toyota Rush dengan Nomor Plat BK 1398 AAZ warna hitam membawa narkotika jenis ganja putar balik menuju arah Pining , kata kasat narkoba
Dan Kapolsek Pining bersama anggota memberhentikan kendaraan tersebut bersama dengan 2 orang yang dicurigai sebagai pembawa narkotika jenis ganja disaat perjalanan Tim satresnarkoba menemukan Narkotika jenis Ganja sebanyak 6 karung goni di Desa Kendawi yang dibuang oleh para tersangka selanjutnya tim satresnarkoba membawa para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Gayo Lues guna proses lebih lanjut kata Kasat narkoba AKP Syamsuir, SE.

Syamsuir SE. Mengatakan Saat ini Polisi telah mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan lakban warna kuning sebanyak 131 Bal/bungkus Dengan berat 185 Kg, 1 ( satu ) unit Mobil toyota Rush warna hitam kilat dengan Nomor Polisi BK 1398 AAZ, 1 ( satu ) unit Hp merk Samsung J7 Prime warna hitam, 1 (satu ) unit hp merk Vivo v9 warna hitam dan 1 (satu) unit hp merk Nokia kecil warna hitam, (yud)