Jubir DPA Partai Aceh, Muhammad Saleh Hanya untuk Pengalihan Isu

Quote : “Kami mengindasikan ini perbuatan oknum tertentu, sebagai pengalihan isu terhadap berbagai masalah kemiskinan dan pengangguran yang terjadi di Aceh. Termasuk transparansi pengunaan dana Covid-19 di Aceh”

Juru bicara Dewan Pimpinan DPA Partai Aceh, Muhammad Saleh menanggapi bendera bulan bintang dan bahan peledak di Fly Over, Iiarat film lama yang selalu diputar-putar kembali.

Hal ini menurutnya selalu terjadi, terutama menjelang peringatan MoU Helnsinki ke-15 tahun, tanggal 15 Agustus 2020 mendatang maupun Pilkada 2022.

“Tapi yakinlah, rakyat Aceh sesungguhnya sudah sangat paham dengan permainan oknum tertentu,” kata Saleh dalam rilis yang diterima Rakyat Aceh, Minggu (21/6).

Dikatakannya, bagi Partai Aceh tidak ada kepentingan apapun dengan kejadian itu. Sebab, Partai Aceh mulai dari pimpinan hingga jajarannya ke gampong atau desa, tetap komit untuk menjaga dan merawat perdamaian abadi di Aceh.

Pihaknya mengutuk keras tindakan oknum tertentu yang sengaja merusak perdamaian abadi di Aceh, untuk tujuan dan maksud tertentu.

“Kami mengindasikan ini perbuatan oknum tertentu, sebagai pengalihan isu terhadap berbagai masalah kemiskinan dan pengangguran yang terjadi di Aceh. Termasuk transparansi pengunaan dana Covid-19 di Aceh,” ujarnya.

Karenya pihaknya yakni DPA Partai Aceh, meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas peristiwa ini. Dan itu mudah dilakukan dengan membuka CCTV di sekitar TKP.

Terkait adanya bendera Bulan Bintang di TKP, menurutnya Itu bukanlah sesuatu yang luar bisa. Sebab, bisa saja dilakukan oleh oknum siapa pun dengan tujuan tertentu. Jangan kemudian, dikait-kaitkan dengan Partai Aceh. (ril/min)