Baitul Mal Provinsi Aceh Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Di Aceh Tenggara

Kepala Baitul Mal Aceh Tenggara Ustad Sahidul Akram Alhafidz, saat menyerahkan bantua masa panik untuk para korban kebakaran, Desa Baitussalam, Babul Makmur, Aceh Tenggara.KUTACANE (RA) – Baitul Mal Provinsi Aceh, salurkan bantuan masa panik untuk para kepala korban Kebakaran di Desa Baitussalam, Kecamatan Babul Makmur Aceh Tenggara, Senin (22/6).

Penyaluran Bantuan berupa uang tunai, yang diserahkan langsung oleh kepala Baitul Mal Aceh Tenggara, Ustad Sahidul Akram Alhafiz, penyerahan berlangsung di Mesjid, di daerah tersebut.

” Penyaluran bantuan Masa Panik, Baitul Mal Provinsi Aceh bekerja sama dengan Baitul Mal Aceh Tenggara. Bantuan dari Baitul Mal sendiri dikususkan untuk para korban yang Muslim. Dengan besaran per kepala keluarga Rp 2 Juta Rupiah,” Kata keapala Baitul Mal Aceh Tenggara, Ustad Sahidul Akram Al- Hafizd dalam sambutannya.

Disisi lain, Ustad Sahidul Akram, juga mengatakan penyerahan bantuan berupa uang Tunai, dibagikan kepada setiap kepala Kekuarga, diharapkan bisa membantu, para korban kebakaran.

Seraya berharap para korban kebakaran, dapat bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah dari Allah. Dan dirinya juga menyakini Allah akan mengganti harta para korban kebakaran dengan yang lebih baik lagi. Serta selalu dimudahkan rejeki oleh Allah.

” Bantuan ini tidaklah besar, namun ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta dapat meringankan beban mereka yang baru saja mendapatkan cobaan dari Allah,” Jelasnya.

Karenanya, setiap tahun Baitul Mal selalu menganggarkan dana zakat untuk musibah bencana alam, baik gempa bumi, longsor, tsunami, kebakaran, serta bencana lainnya.

” Bantuan seperti ini sangat dirasakan manfaatnya masyarakat, begitu ada musibah ada yang merangkul mereka,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, perwakilan kepala keluarga berdampak musibah, Camat Babul Makmur Marjuan. Dna tokoh masyatakat lain.

Sebelumnya, Dua Puluh Unit Rumah kontruksi Kayu, di Desa Kampung Karo, Lawe Desky, dan Desa Baitussalan Kecamatan Babul Makmur, Aceh Tenggara ludes dilahap sijago merah sekitar Pukul 12.45 WIB, Pada Selasa (2/6).

Tidak ada korban jiwa dalan musibah ini, namun kerugian ditimbulkan milyaran rupiah. Bahkan api baru bisa dipadamkan 3 jam kemudian, setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran dikrehahkan, dibantu pihak TNI / Polri serta masyarakat setempat. (VAL)