MIFA-BEL Monitoring Pertumbuhan Karang di Zona Inti Konservasi

Rakyat Aceh

MEULABOH (RA) – Pusong Diving Club (PDC) bersama PT Mifa Bersaudara & PT Bara Energi Lestari, beserta Polairud Kabupaten Aceh Barat Daya, kembali melakukan monitoring rutin pertumbuhan program transplantasi terumbu karang di pulau gosong yang merupakan zona inti wilayah Konservasi Abdya, Sabtu (20/6).

Pendiri Pusong Diving Club Erijal, menyampaikan bahwa dari hasil monitoring yang dilakukan dapat dikatakan tingkat pertumbuhan karang sudah cukup baik.

Lebih lanjut ia berharap adanya kerjasama dengan PT Mifa Bersaudara & PT Bara Energi Lestari program ini bukan hanya hanya sebatas monitoring pertumbuhan terumbu karang saja, melainkan dapat menunjang aspek perekonomian sosial dan daerah tersebut yang notabene sebagai nelayan.

“Selama ini PT Mifa & BEL sangat mendukung kegiatan-kegiatan konservasi yang dilakukan oleh Pusong Diving Club, Tahun 2018 lalu kami bersama-sama telah melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang dan pemasangan apartemen ikan di kawasan Pulau Gosong Abdya,” ujarnya.

General Manager Operation PT Mifa Bersaudara Adi Risfandi dalam konfirmasinya mengatakan bahwa program transplantasi terumbu karang ini juga masuk dalam salah satu pilar CSR PT Mifa Bersaudara yaitu Pelestarian lingkungan hidup dan konservasi sumberdaya hayati.

Untuk melakukan monitoring pemantauan pertumbuhan terumbu karang tersebut dilakukan oleh Marliansyah yang membidangi bagian Enviro di PT Mifa Bersaudara.

“Adanya tim PDC & Polairud Abdya yang mendampingi tim enviro kami ini merupakan aksi nyata kepedulian dari berbagai pihak dalam mendukung rehabilitasi ekosistem terumbu karang di wilayah pesisir barat selatan Aceh, semoga kedepan semakin banyak yang terlibat,” tutupnya.(den/rus)