Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 23 Jun 2020 07:39 WIB ·

Yatim Piatu Dapat Tawaran Tinggal di rumah Bupati Simeulue


 Ritawati anak yatim piatu miskin, diapit Bupati dan Sekdes Suka Jaya Kecamatan Simeulue Timur diatas bekas rumah reotnya yang mulai dibangun. Senin (22/6). Ahmadi - Harian Rakyat Aceh Perbesar

Ritawati anak yatim piatu miskin, diapit Bupati dan Sekdes Suka Jaya Kecamatan Simeulue Timur diatas bekas rumah reotnya yang mulai dibangun. Senin (22/6). Ahmadi - Harian Rakyat Aceh

SIMEULUE (RA) – Ritawati (15) anak yatim piatu miskin yang hidup sebatangkara setelah meninggal kedua orang tuanya, mendadak didatangi oleh orang nomor satu di Kabupaten Simeulue dan rombongannya, Senin (22/6).

Terlihat shock dan wajah duka mendalam yang dialami Ritawati, setelah meninggal kedua orang tuanya, Zaharapai ibu kandungnya meninggal dunia november 2019 lalu, kemudian disusul Samsudin Laiya ayah kandungnya yang meninggal dunia, 18 Juni 2020 lalu.

Anak yatim piatu miskin itu mendapat tawaran langsung dari Bupati Erli Hasyim, untuk sementara tinggal di rumahnya, sambil menunggu hingga selesai proses pembangunan rumah reotnya oleh Pemerintah, dengan tipe 3×6 permanen senilai Rp 100 juta.

“Menunggu rumahnya selesai dibangun, rita tinggal di rumah kami saja ya,” bujuk Bupati Erli Hasyim, kepada anak yatim piatu miskin itu, yang turut didampingi Sekdes Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur dan Pengurus Gerakan Gabungan Masyarakat Peduli Simeulue (G2MPS).

Dalam kesempatan itu, Bupati Erli Hasyim yang menyerahkan bantuan sembako dan peralatan shalat, juga perintahkan pihak Dinas PUPR Kabupaten Simeulue untuk mempercepat pembangunan rumah anak yatim piatu yang masih duduk dikelas 1 SMA sederajat.

“secepatnya pembangunan rumah ini diselesaikan, dan jangan ada kendala apapun, apabila masih ada yang kekurangan untuk kebutuhannya bahannya, tanggungjawab saya?,” tegas Erli Hasyim.

Selain itu, Erli Hasyim juga berharap selain Pemerintah juga kepada warga di Kabupaten Simeulue dapat membantu meringankan beban anak yatim piatu miskin untuk kelanjutan sekolahnya, setelah kedua orangnya meninggal dunia. (ahi/rus).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT