SABANG (RA) – Seorang balita laki-laki di Kota Sabang dilaporkan positif reaktif virus corona atau COVID-19, Selasa (23/6).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari sumber di RSU Sabang, pasien dinyatakan positif reaktif COVID-19 setelah menjalani dua kali Rapid Test mengambilan sample darah korban di laboratorium Rumah Sakit Umum Kota Sabang.

Sontak kejadian tersebut membuat heboh warga Kota Sabang yang dengan cepat berkembang lewat WhatsApp maupun di media sosial .

“Ini merupakan hasil temuan pasien reakrif virus corona pertama di Kota Sabang, informasinya korban dan keluarganya baru pulang dari luar daerah,” ungkap seorang sumber RSU Kota Sabang.

Untuk perawatan lebih lanjut kini korban dimasukan di ruangan khusus untuk pasien COVID -19, yang sudah disediakan oleh pihak Rumah Sakit Umum Sabang.

Bahkan diinformasikan juga untuk antisipasi penyebaran virus tersebut, sejumlah perawat yang menangani balita itu beserta keluarga korban harus menjalani Rapid Test guna memastikan reaktif atau tidaknya COVID-19.

Selain itu, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut sample lendir korban balita tersebut yang diambil dari hidung atau tenggorokan, Rabu (24/6) pagi, dibawa langsung ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Sample itu dibawa untuk menjalani Test Swap virus corona, yang mana dari hasil ini nanti untuk mengetahui secara jelas positif atau tidaknya korban terpapar virus corona.
Sampai berita ini diturunkan belum ada pihak terkait yang bersedia untuk memberi penjelasan sejauh mana hasil pemeriksaan korban maupun pihak lainnya yang menjalani Rapid Test.(han)