Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah Selatan untuk sisa masa jabatan tahun 2018-2023, berlangsung di Gedung DPRK setempat, Kamis, (25/6). 

TAPAKTUAN (RA) – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah menegaskan new normal atau kondisi normal Covid-19 di Aceh sudah berjalan sebelum daerah – daerah lain melaksanakan penerapan new normal Covid-19.

” Kita memang sudah menjalankan new normal untuk daerah Aceh,” kata Nova Iriansyah, kepada wartawan, saat menghadiri acara pelatikan Bupati Aceh Selatan, di Gedung DPRK setempat, Kamis, (25/6).

Ia mengatakan kondisi normal untuk Aceh tersebut memang sudah di jalankan sejak ketika di daerah lain sedang tinggi – tingginya kasus Covid – 19. Hal ini kita jalankan karena kasus di Aceh sangat rendah.

” Kita focusnya waktu itu sosialisasi penerapan protokol kesehatan, untuk kasus positif Covid-19 sendiri tidak terlalu menjadi perhatian, karna kasus positif di Aceh rendah, ” terangnya.

Menurut Nova, untuk memperkuat penyampaian new normal kepada publik terkait protokol kesehatan ini, yaitu dengan mengandalkan alim ulama Dayah karena mayoritas masyarakat kita muslim.

” Kita akan perkuat sosialisasi protokol kesehatan dengan melibatkan Alim ulama dan Dayah, untuk itu kontribusi Dayah sangat kita harapkan. Karena Dayah merupakan panutan masyarakat kita yang muslim,” tutupnya. (Yat).