Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Brimob Aceh Gelar Baksos

LHOKSEUMAWE (RA) – Personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor menyalurkan bantuan material untuk pembangunan Mesjid Darul Atiq Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Kamis (25/6).

Selain itu, jajaran Personil Brimob Aceh juga ikut andil bersama masyarakat mengadakan bakti sosial (baksos) berupa gotong royong bersama di masjid setempat.

Kegiatan yang dikemas melalui program “Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat” itu, digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020.

Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Iptu M.Nafis Luthfy, S.H, memimpin langsung pelaksanaan gotong royong bersama masyarakat, di lokasi Masjid Darul Atiq.

Adapun material bangunan yang disalurkan untuk pembangunan mesjid tersebut, berupa 100 sak semen, 4 truk pasir, 9 ribu batu bata, dan 3 kotak paku. Jumlah keseluruhan bantuan sebanyak Rp 14 juta.

Komandan Batalyon B Pelopor, AKBP Ahmad Yani, melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor, Iptu M. Nafis Luthfy, S.H, mengatakan, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke-74, kami menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial, berupa gotong royong bersama masyarakat dan penyaluran bantuan material untuk pembangunan mesjid Darul Atiq Desa Jeulikat.

Kegiatan ini, sebut Iptu M Nafis, merupakan wujud bhakti Brimob Aceh kepada masyarakat.

“Pada saat kegiatan berlangsung, kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak atau sosial distancing dan menggunakan masker saat beraktifitas. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk pembangunan Mesjid Darul Atiq Desa Jeulikat,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial ini, mendapatkan apresiasi dan ucapan terimakasih dari Kepala Desa Jeulikat, Bapak Amirsuddin, yang menerima langsung bantuan material dari Brimob Aceh.

“Ucapan terimakasih kepada personil Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor, yang telah membantu pembangunan mesjid Darul Atiq. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk kelangsungan pembangunan Mesjid,” sebut Keuchik Desa Jeulikat. (Akhyar)