Kabag Ops Polres Aceh Tenggara, AKP Yasir, didampingi KBO Lalulintas, memasang masker pada pengguna jalan di Aceh Tenggara, Rabu (24/6). NAUVAL/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA) – Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, personil Polres Aceh Tenggara bagikan 500 masker pada pengguna jalan, berlangsung di depan Polres setempat, Rabu (24/6).

Kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres, AKP Yasir, melibatkan personil dari Kesatuan Lalu Lintas Polres daerah ini, adapun pembagian masker sendiri dalam rangka upaya mencegah penularan covid-19.

“Pembagian masker dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Aceh Tenggara kepada masyarakat Aceh Tenggara yang mengalami pandemi covid,” jelas Kabag Ops AKP Yasir.

Dijelaskan, pembagian masker untuk mencegah penyebaran covid-19, adalah salah satu usaha untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pada waktu bersamaan saat pembagian masker petugas juga memberikan edukasi ke masyarakat agar sadar betapa pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah dan menjaga jarak (physical distancing).

Disisi lain, sejumlah kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 74. Pihaknya juga telah melakukan kegiatan ajangsana, pembagian sembako kepada masyarakat, donor darah dan besok (hari ini) dijadwalkan untuk bakti sosial pembersihan pajak pagi. (val/bai)