Warga Meunasah Bungo Dibacok Teman Sendiri

Korban warga Desa Meunasah Bungo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Muzakkir (26), dibacok teman sendiri. Rakyat Aceh/ Akhyar

BIREUEN (RA) – Seorang warga Desa Meunasah Bungo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Muzakkir (26), menjadi korban pembacokan yang dilakukan temannya sendiri berinisial Fad (22), Selasa (23/6). Pembacokan terjadi sekira pukul 22.00 WIB di desa setempat.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka sayat pada bagian tangan, punggung, paha, dan juga mendapatkan beberapa jahitan medis di bagian tubuhnya.

Menurut salah satu warga yang menjadi saksi mata pada saat kejadian pembacokan itu. Awalnya, Muzakkir (26) sedang duduk bersama rekan-rekannya, kemudian seorang pemuda berinisial Fad (22) datang, dan terjadi cekcok mulut antara keduanya.

Setelah sekian lama terjadi percekcokan antara keduanya, tidak terduga, rupanya pelaku datang dengan membawa sebilah parang kemudian langsung menebas bagian tubuh korban.

Sementara tersangka fad (22), langsung melarikan diri kesemak-semak belukar pasca menebas korban.

Kasus ini telah ditangani oleh pihak kepolisian sektor (Polsek) Peudada, mereka dengan cepat dan sigap mengamankan korban.

Kapolsek Peudada, IPTU Mukhlis, saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, dari hasil olah TKP sementara, dihimpun informasi, tersangka menggunakan peralatan yang kemungkinan besar mengarah ke kasus kriminal.

“Untuk motif kejadian, perkara ini akan ditindaklanjuti penyidik dibawah kanit reskrim polsek peudada dan akan diproses hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar IPTU Mukhlis.

Secara preventif, Kapolsek Peudada telah menyampaikan kepada keluarga pelaku agar membujuk tersangka untuk menyerahkan diri ke penegak hukum, supaya persoalan yang telah terjadi dapat diselesaikan dengan cepat. (mag-84/msi)