Bupati Pidie Roni Ahmad serahkan cenderamata kepada M. Nazir, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sigli. FOTO HUMAS PEMKAB PIDIE

SIGLI (RA) – Pemerintah Kabupaten Pidie menggelar acara lepas sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sigli, yang sebelumnya dijabat M. Nazir, SH, MH kepada yang baru Eliyurita, SH, MH. Proses tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Pidie, Rabu (24/6).

Dalam sambutannya Bupati Pidie Roni Ahmad, SE atau yang kerap disapa Abusyik mengatakan, bahwa dirinya merasa kehilangan dengan perpindahan Ketua Pengadilan Negeri Sigli tersebut.

Abusyik berharap agar Ketua PN Sigli yang baru ikut bersama sama memberikan pemikiran pemikiran untuk membangun Kabupaten Pidie.

Abusyiek juga menyatakan terima kasih kepada Ketua PN Sigli yang mebgakhiri tugasnya di Kabupaten Pidie, M.Nasir SH.MH sudah sangat berjasa selama bertugas di Pidie. “Kami Unsur Forkopimda Kabupaten Pidie merasa kehilangan dengan kepergian Ketua Pengadilan Negeri Sigli Bapak M. Nazir, SH, MH yang selama ini telah bergaul, bekerjasama dan menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten Pidie, selama lebih kurang 2 tahun 10 bulan,” ujarnya.

Abusyik menjelaskan buawa selama ini ikut merasakan program-program dan Kegiatan dari Pengadilan Negeri Sigli.

“Selanjutnya saya ucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Negeri Sigli yang baru, Ibu Eliyurita, SH, MH. Selamat bertugas,” tambah Abusyik.

Abusyik juga menyambut gembira kedatangan Ketua Pengadilan Negeri Sigli yang baru.
“Semoga Ibu dapat memberikan warna baru dan senantiasa dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Pidie,” harapnya.

Dalam acara lepas sambut itu, Abusyiek juga menggambarkan kondisi daerahnya kepada Ketua PN Sigli, Eliyurita serta tingkat petekonomian masyarakat yang sangat bergantung bidang pertanian, peterbakan, tambak, dan pegaraman rakyat.

Disisi lain, papar Bupati Abusyiek tingkat pemikiran masyarakat didaerahnya cukup kritis, tapi cukup kuat dengan ikatan bathin yang dilandasi sifat sosial dan kekeluarga cukup kuat. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie, unsur Forkopimda Kabupaten Pidie, Sekda, para Asisten, serta Kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie. (mag85/ra)