Banda Aceh (RA) KONI Aceh telah meloloskan 25 cabang olahraga yang lolos PON Papua 2021 dan ke depan akan terus digenjot agar atlet tetap serius melakukan latihan.

Target Aceh PON Papua berupaya bisa masuk 15 besar dengan 14 medali emas. kata Sekretaris Umum KONI Aceh Nasir Sjamaun di markas Bendahara KONI Aceh. Kajhu, Aceh Besar, Jumat (26/6).

Para pengurus KONI Aceh dan ketua pengprov cabang olahraga

Dan pada 2025 sebagai tuan rumah PON Bersama Aceh – Sumut targetnya masuk 10 besar. Maka perlu kerja keras semua pengprov yang aktif maupun ada beberapa bermasalah dan segera diselesaikan dengan baik.

Selama ini program KONI Aceh sudah baik dan berjalan lancar dimana periode kedua Ketua Umum Muzakir Manaf dan Ketua Harian Kamaruddin Abubakar dan sekretaris Nasir Sjamaun dan Bendahara Kennedy Husen.

Periode kedua ini semua masih banyak yang menjabat sebagai ketua pengprov semoga pada PON Papua nanti masih bisa berkontribusi untuk kemajuan olahraga Aceh.

Sementara Ketua Harian Kamatuddin Abubakar yang akrab disapa Abutazak mengatakan, pengprov yang sudah lolos harus bisa mendapatkan medali pada PON Papua tahun depan.

‘Kita sudah siap menghadapi PON Papua meski sudah ditunda tahun depan’, ujar Aburazak.

Aburazak juga menyinggung soal.venue 2025 nanti Aceh belum ada lokasi representatif. Ini tugas Pemerintah Aceh agar bisa mencari lokasi baru untuk bisa digunakan sebagai sarana yang layak.

‘Yang sudah tuan rumah bersama 28 cabor untuk Aceh harus dipertahankan dan tidak boleh tambah maupun kurang lagi’, jelas Abu.

Kita terus berjuang dan kali ini sepakbola lolos dan juara pada Porwil lalu di Bengkulu. (imj)