Sekda Bener Meriah Haili Yoga, memberikan bantuan sembako kepada para mualaf di di halamaan Gedung Serbaguna Empu Beru, Komplek Perkantoran Pemkab, Serule Kayu, Kamis (25/6). MASHURI/RAKAYAT ACEH

REDELONG (RA) – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) memberikan bantuan sembako bagi para mualah di halamaan Gedung Serbaguna Empu Beru, Komplek Perkantoran Pemkab, Serule Kayu, Kamis (25/6).

Pemberian bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekda Bener Meriah Haili Yoga, didampingi oleh Asisten Perokonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Abd Muis dan Wakil Ketua 1 BKMT Bener Meriah Risnawati Haili Yoga kepada kepada 16 orang mualaf.

Sekda Bener Meriah menyampaikan, bantuan tersebut diberikan kepada para mualaf yang juga terdampak covid. “Hari ini kita mulai dari Kecamatan Bukit dan akan kita salurkan untuk 7 kecamatan,” ujarnya.

Adapun ke tujuh kecamatan yang akan di datangi oleh tim BKMT kabupaten dalam rangka penyaluran bantuan untuk para mualaf adalah Kecamatan Wih Pesam, Gajah Putih, Timang Gajah, Bandar, Permata dan Kecamatan Bener Kelipah.

Haili Yoga berharap agar bantuan pemerintah Bener Meriah tersebut dapat meringankan beban para mualaf yang terdampak wabah covid-19.

Sementara itu, Sekretaris BMKT Bener Meriah, Alfatah menambahkan, untuk Kecamatan Syiah Utama dan Kecamatan Mesidah belum ada data para mualaf yang diterima Sementara untuk Kecamatan Pintu Rime Gayo saat ini sudah tidak ada lagi mualaf.

Ia menambahkan, evaluasi dari penyaluran akan di bentuk Mualaf Center Bener Meriah yang akan berkantor di Gedung LPTQ Bener Meriah dan BKMT juga akan melakukan pembinaan terutama bidang praktek ibadah seperti tata cara salat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 10 kg, minyak, kain sarung, roti kaleng dan buku praktek ibadah. (uri/bai)