Pemerintah Gampong Ujung Tanah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II kepada 127 KK warga kurang mampu pada Rabu, ( 24/6).  Sumber photo : For Rakyat Aceh

TAPAKTUAN (RA) – Pemerintah Gampong Ujung Tanah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II kepada 127 KK warga kurang mampu pada Rabu, ( 24/6).

Keuchik Gampong Ujung Tanah,  Mizanuddin mengatakan, penyaluran BLT Tahap II ini kita salurkan khususnya kepada keluarga miskin atau kurang mampu, dan masyarakat terkena dampak kesulitan ekonomi akibat Covid-19.

“Setalah kita data penerima manfaat bantuan BLT ini sebanyak 127 KK. Adapun sumber bantuan  BLT dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 masing-masing KK mendapatkan BLT sebanyak Rp 600 ribu,” ucapnya.

Keuchik Mizanuddin menjelaskan bagi yang sudah menerima bantuan PKH dan BPNT tidak mendapatkan lagi bantuan BLT. Penyaluran BLT sudah Dua kali kita saluran

kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM). “Dengan adanya program bantuan BLT ini semoga dapat bermanfaat bagi warga kita khususnya Gampong Ujung Tanah dalam kebutuhan ekonomi sehari-hari,”ungkapnya.

Sementara, Camat Samadua,Suhaimi Salihin, Jumat, (26/6),  kepada wartawan mengatakan, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT Tahap II dalam Kecamatan Samadua serentak di salurkan.

“Sesuai hasil rapat kita dengan Forum Ikatan Keuchik Samadua (IKS) beberapa hari lalu untuk penyaluran BLT ini kita sepakat di salurkan serentak. Alhamdulillah dari 28 Gampong yang menyalurkan BLT tersebut berjalan lancar dan aman,”pungkasnya. (Yat).