BANDA ACEH (RA) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, Brigjen Pol Drs Heru Pranoto MSi menyampaikan, peringatan HANI tahun ini dilaksanakan berbeda dengan HANI sebelumnya.

Tahun ini, kata Heru Pranoto peringatan HANI dilaksanakan secara daring mengingat demi menghindari penyebaran pandemi Covid-19 yang hanya dihadiri Forkompimda Aceh plus Walikota dan DPRK Kota Banda Aceh ditambah satu Bupati Bireuen yang mendapatkan penghargaan dari BNN atas prestasinya mengembangkan GDAD seluar 11.079 Hektar komoditi jagung.

HANI tahun ini mengusung tema HIDUP100 persen dengan new normal sadar, sehat, produktif dan bahagia.

Sadar artinya kita menyadari bahwa kehidupan kita sangat berharga maka jangan hancurkan dengan penyalahgunaan narkoba, sehat artinya kita selalu menerapkan pola hidup sehat dan menghindarkan diri dari pengaruh negatif narkotika lebih-lebih kita tingkatkan kesehatan di tengah – tengah pandemi covid yang masih belum berakhir.

Produktif artinya siapapun kita perlu inovasi, kreasi demi meningkatkan taraf dan menopang ekonomi dan tidak mudah tergiur dengan narkoba, sehingga apabila ketiganya sadar, sehat dan produktif dapat tercapai maka kita akan memperoleh kebahagiaan dan disitulah makna HIDUP 100%. (ril/min)