BANDA ACEH (RA) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh mengadakan rapat koordinasi antara struktur DPD PKS Kota Banda Aceh  dengan Fraksi PKS DPRK Banda Aceh di salah satu hotel di Banda Aceh dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dimasa pandemic, Minggu (28/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PKS Kota Banda Aceh Iwan Sulaiman dengan seluruh presidium DPD PKS Kota Banda Aceh serta seluruh pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad, Tati Mutia Asmara, Devi Yunita, Farid Nyak Umar dan Irwansyah.

Turut dihadiri oleh Ketua Umum, Sekretaris Umum yang juga Ketua Dardak 1 dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Aceh.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk lebih menyelaraskan kerja struktur dengan fraksi PKS di Banda Aceh. Dalam rangka follow-up hasil Rakorda PKS Kota Banda Aceh yang lalu terkait dengan amanah ke dua yaitu perjuangan legislasi dan kebijakan public strategis prioritas serta pemenangan Pilkada kedepan.

Fraksi PKS Kota Banda Aceh sebelum rapat koordinasi ini telah melakukan rapat kerja Fraksi serta mempersiapkan evaluasi kinerja semenjak menjabat.

Pada sambutannya Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh Iwan Sulaiman mengatakan kerja-kerja bersama seperti selama ini harus dipertahankan.

Sehingga PKS benar-benar menjadi garda terdepan membantu warga, seperti mengadvokasi aspirasi masyarakat, penanganan banjir, musibah kebakaran, penanganan covid-19 dan sebagainya.

Iwan Sulaiman juga menyampaikan agar dibentuknya pusat pengaduan bersama DPD PKS dengan Fraksi PKS DPRK Banda Aceh. Tokoh partai dan seluruh pejabat publik harus siap menjadi calon kepala daerah dan tentunya harus tampil dan berbuat di masyarakat, ujarnya.

Arahan dan nasehat serta siraman rohani kepada struktur DPD PKS Kota Banda Aceh dan fraksi PKS DPRK Banda Aceh disampaikan oleh Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin, MA.

Ghufran  berharap hendaknya pejabat publik lebih berempati terhadap keadaan masyarakat sekitarnya dan memberi semangat kepada struktur agar tetap terus berjuang demi kemaslahatan ummat.

Sekretaris DPW PKS Aceh Khairul Amal, SE dalam sambutannya mengingatkan struktur dan fraksi mengenai 10 pokok karakter kader PKS. Fraksi adalah perpanjangan tangan partai di DPR sehingga harus mampu menampilkan wujud nyata Visi dan Misi PKS.

Dalam persiapan pilkada Kota Banda Aceh, Khairul Amal mengisyaratkan adakan pemira kader dan survey kepada warga kota siapa yang akan dicalonkan dari kader PKS dan tokoh masyarakat untuk menjadi Bakal Calon Walikota atau Wakil Walikota Banda Aceh yang diusung oleh PKS, apalagi kali ini PKS Kota Banda Aceh dapat mengusung Calon Walikota Sendiri.

Kasibun Daulay, SH. Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Aceh mengingatkan sentralnya peran PKS Kota Banda Aceh dalam pertarungan pilkada mendatang serta juga berpesan agar fraksi mengoptimalkan peran di DPRK, fungsi pengawasan anggaran, mengontrol Visi & Misi Kepala Daerah.

Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad, S.Pd.I, M.Ag. memaparkan program kerja Fraksi dan Progres kinerja Aleg PKS di DPRK Banda Aceh yg menjabat hampir 10 bulan.

Hasil rapat kerja fraksi yang disampaikan dan disepakati pada rapat koordinasi kali ini yaitu Visi FPKS DPRK Banda Aceh “Terbaik dalam memperjuangkan aspirasi warga Kota Banda Aceh” dan Misi yang kesemua untuk memperkuat dan mendorong efektifitas Fraksi dalam perpanjangan tangan PKS Banda Aceh untuk mengadvokasi dan melayani warga Kota Banda Aceh. (RA)