BIREUEN (RA) – Sebanyak 35 calon mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), mengikuti pembukaan sekaligus pembekalan matrikulasi di kampus induk UNIKI Bireuen, Sabtu (27/6).

Calon mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa angkatan VI (enam) yang menempuh studi S-2 Manajemen di UNIKI yang kampus induknya beralamat di Jln B. Aceh – Medan, Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Adapun para calon mahasiswa S-2 itu, berasal dari sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, terdiri dari Kabupaten Bireuen, Pidie jaya, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Ketua Program Magister Manajemen, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), Dr. Zainuddin Iba, SE., MM., saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh media Rakyat Aceh mengatakan, kami sudah menggelar pembekalan matrikulasi. Dan kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh calon mahasiswa S-2 manajemen, sebagai bekal atau persiapan kuliah sebenarnya.

“Mereka dibekali materi Pengantar Management, Ekonomi Mikro dan Bahasa Inggris Plus TOEFL. Dengan bergabungnya mahasiswa angkatan VI tahun Akademik 2020 ini, maka jumlah mahasiswa S-2 Magister Manajemen FEB UNIKI sampai sekarang berjumlah 212 mahasiswa. Dan sebanyak 18 mahasiswa telah menyelesaikan studi,” ujar Zainuddin Iba.

Dekan FEB UNIKI, Dr. M. Yusuf A Samad, MM., menyebutkan, program Magister Manajemen UNIKI lebih menekankan pada kualitas kemampuan professional. Bukan pada keilmuan atau sains. Ini akan tampak pada proses kuliah yang lebih banyak diskusi dan sharing pengalaman.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, Dr. Amiruddin Idris, SE., M.Si., menyatakan, kuliah sangat penting untuk bekal dan syarat yang diperlukan dalam mengisi peluang-peluang yang mungkin datang tiba-tiba.

“Pendidikan Magister Manajemen bisa dikembangkan dengan sangat luas, seperti pada manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen di bidang Pendidikan dan Manajemen Kewirausahaan,” sebut Dr Amir. (akhyar)