Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 29 Jun 2020 08:43 WIB ·

Pemkab Asel Peringati Harganas ke 27


 Pemkab Asel Peringati Harganas ke 27 Perbesar

TAPAKTUAN (RA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A-KB) memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020, berlangsung di komplek Puskesmas Tapaktuan, Jalan TR Angkasa, Gampong Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Senin (29/6).

Turut dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran berserta istri, Khailida S.PdI yang juga Ketua TP PKK Kab. Aceh Selatan, unsur Forkopimda, para Kepala SKPK, unsur Forkopincam Tapaktuan, dan undangan lainnya.

Kepala DP3A-KB Aceh Selatan, Yulmainar SE menjelaskan, kegiatan memperingati Harganas ke-27 hari ini juga diperingati secara serentak di seluruh Indonesia.

“Hal serupa juga digelar di Kabupaten Aceh Selatan, bahkan seluruh kecamatan yang tersebar di Aceh Selatan juga melaksanakan kegiatan ini. Selain itu, kita juga sudah melaksanakan program mengunjungi kepelosok – plosok desa dalam Kabupaten Aceh Selatan dalam pemberian pelayanan Kb,” jelasnya.

Semenatra, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam kata sambutannya diantaranya menyebutkan, program keluarga berencana harus mendapat perhatian khusus dalam kerangka pembangunan nasional yang berkelanjutan.

“Seperti yang telah diamanatkan dalam Undang Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga,” sebutnya.

Menurutnya, disaat Covid-19 menjadi pendemo di Indonesia dan dunia, kasus pertama penyakit ini masuk Indonesia pada 02 Maret yang diumumkan langsung Presiden RI Joko Widodo, hal ini jelas akan mempengaruhi segala sektor termasuk pada program keluarga berencana.

Melalui momen peringatan Harganas ke-27 tahun 2020 dengan segala keterbatasan kondisi dan upaya saat ini BKKBN berinisiatif melakukan pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pesan bagi keluarga tentang kesiapan pelayanan kontrasepsi untuk melayani kebutuhan para keluarga,” ucapnya.(Yat)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT