Rakyat Aceh

ACEH UTARA (RA) – Murhaban (24) seorang pemuda asal Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, diduga dekat membakar diri sendiri di kandang kambing milik abangnya, Sabtu (27/6) malam sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil, dikonfirmasi Rakyat Aceh, membenarkan kejadian seorang pemuda Seunuddon diduga membakar dirinya sendiri.

“Berdasarkan analisa idenfikasi Polres Aceh Utara yang turun kelokasi di Murhaban membakar dirinya sendiri dengan ditemukan bukti atau petunjuk 1 botol Aqua dan tutup botol Aqua yang sudah terpisah bekas minyak bensin,” ungkap Iptu M Jamil.

Iptu M Jamil ini juga mengatakan, menurut keterangan keluarganya, Murhaban selama ini mengalami sakit dan sering marah-marah sendiri.

Kapolsek juga menjelaskan, lokasi korban diduga membakar dirinya sendiri di kandang kambing abangnya Sukardi di gampong setempat. Ketika itu sedang padam listrik,setelah beberapa menit membakar dirinya langsung menuju pintu belakang rumah orang tuanya, Jamaluddin. Korban terkapar di depan pintu ruang tamu dengan posisi terbakar disekujur tubuh.

Kemudian dilihat oleh kakak kandungnya Sabarniah meminta tolong kepada abangnya Surkardi, yang rumahnya di belakang rumah orang tuanya.

Namun, datang abang kandungnya dan membawa Murhaban ke Puskesmas Seunuddon dan sesampainya di Puskesmas Seunuddon langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cut Mutia Lhokseumawe. Akibat, Puskesmas Seunuddon tidak sanggup menanganinya dengan luka bakar yang serius. (arm/min)