KUTACANE (RA) – Baitul Mal Provinsi Aceh, bekerja sama dengan Baitul Mal Aceh Tenggara kembali melakukan Pendataan, terhadap para penerima Beasiswa bagi anak Muallaf di Aceh Tenggara, (28/6).

Kepala Baitul Mal Aceh Tenggara Ustad Sahidul Akram Alhafidz mengatakan, beasiswa penuh untuk para anak Muallaf dan Muaallaf, diperuntukan bagi mereka baik, setingkat SLTP, SLTA hingga ke Perguruan Tinggi yang direkomendasi pihak Baitul Mal.

” Program atau kerja sama Baitul Mal Provinsi Aceh dengan Baitul Mal Aceh Tenggara terkait beasiswa bagi Muallaf maupun anak mualaf sudah sejak tahun 2012 sampe sekarang,” Kata Ustad Sahidul Akram Alhafidz, kepada Rakyat Aceh.

Bahkan menurut Ustad Akram, adanya kerja sama Beasiswa ini, setiap tahun, pihaknya memberangkatkan 15 Mahasiswa penerima dari anak Mualaf, Aceh Tenggara untuk kuliah di kampus ternama di Banda Aceh. Adapun untuk mereka yang sekolah setingkat SMP sederajat atau SMA, setelah ditanggung biaya keperluan Proses belajar dan mendapat Rp 400 ribu perbulan.

” Untuk mahasiswa yang kuliah diberikan Rp 1 juta untuk biaya hidup. Sementara uang kuliah semua di tanggung Baitul Mal Aceh,” Katanya lagi.

Sementara untuk Kampus atau Universitas direkomendasi untuk mereka yang akan menempuh jenjang perkuliahan yaitu Perguruan Tinggi Negri UIN Araniri serta Universitas Negeri Syiah Kuala.

Sejak tahun 2012 sampai saat ini 10 orang anak Muallaf dan Muallaf tengah menjalani pendidikan di UIN dan Unsyiah. Bahkan empat orang diantaranya sudah selesai dan menyandang gelar sarjana. (VAL)