Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, bersenda gurau dengan anak penerima rumah bantuan di Desa Lhieb, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar. IST/RAKYAT ACEH

ACEH BESAR (RA) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polda Aceh menyerahkan 2 unit rumah bantuan untuk dua orang masyarakat kurang mampu (kaum dhuafa) di Desa Lhieb, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar.

Penyerahan rumah bantuan dilakukan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada dan Waka Polda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi, Jumat (26/6) sore.

Kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menjelaskan, kedua kunci rumah bantuan itu, masing-masing diserahkan Kapolda Aceh untuk Sanawiyah, warga dusun Blang Desa Lhieb dan Waka Polda menyerahkan kepada Nurlaida.

Kapolda bersama rombongannya saat berada di desa tersebut, juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga yang kurang mampu.

Bagikan 10.071 Paket Sembako

Selain itu, Polda Aceh bersama jajarannya telah menyalurkan sebanyak 10.071 paket sembako dalam menggelar bakti sosial (baksos) di Aceh dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74

.
Hal itu dikatkan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, usai melepas ratusan personel Polda Aceh dan TNI di Mapolda Aceh, Jumat (26/6) siang untuk melaksanakan baksos di Seulimuem, Aceh Besar.
“Polda Aceh hari ini menyalurkan sebanyak 1.600 paket sembako kepada masyarakat,” kata Irjen Wahyu.

Kapolda Aceh dalam kesempatan itu membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan, selaku pimpinan Polri menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia beserta staf yang terlibat dalam acara bakti sosial serentak ini.
Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polda Aceh bersama jajarannya telah menggelar donor darah sebanyak 630 orang, rapid tes sebanyak 527 orang, pembagian masker sebanyak 5.264 buah dan pembagian SIM gratis 1 Juli sebanyak 116 buah. (ril/bai)