Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 30 Jun 2020 07:32 WIB ·

Baitul Mal Simeulue Targetkan Sunat 148 Anak Kurang Mampu


 Disunat: Seorang bocah sedang mengikuti proses Sunat massal. Senin (29/6). Ahmadi - Harian Rakyat Aceh. Perbesar

Disunat: Seorang bocah sedang mengikuti proses Sunat massal. Senin (29/6). Ahmadi - Harian Rakyat Aceh.

SIMEULUE (RA) – Sedikitnya sekitar 148 orang anak laki-laki dari keluarga kurang mampu, yang tersebar di 10 Kecamatan dalam Kabupaten Simeulue, tahun 2020 ini ditargetkan untuk disunat.

Target program sunat massal dengan anggaran yang bersumber dari Zakat Infaq Sedekah (ZIS), merupakan program kegiatan Baitul Mal Kabupaten Simeulue, yang ditandai dengan sunat massal perdana di Kecamatan Teupah Tengah, Senin (29/6).

Kepala Baitul Mal Kabupaten Simeulue, Raswiadi, S.HI., MA, yang ditemui Harian Rakyat Aceh, usai sunat massal perdana yang dipusatkan di Pukesmas Kecamtan Teupah Tengah.
“Tahun ini kita targetkan sekitar 148 anak untuk sunat massal, dengan sumber dana dari hasil Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS). Kegiatan sunat massal untuk dari keluarga kurang mampu itu dilakukan secara bertahap disetiap kecamatan,” katanya.

Baitul Mal Kabupaten Simeulue juga tahun 2020 ini, targetkan Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) sebanyak Rp 6 miliar lebih dan tahun 2019 lalu terkumpul Rp 6.573.342.425, yang juga telah diperuntukan untuk kepentingan program baik itu kemanusiaan, kesehatan, sosial maupun untuk kepentingan rumah layak huni.

Untuk mendongkrak target capaian Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) ini, Bupati Simeulue Erli Hasyim meminta kepada seluruh warga yang taraf ekonominya mampu untuk dapat bersedekah, sehingga dapat membantu beban warga yang ekonominya kurang mampu.

“Pemerintah Kabupaten Simeulue mengajak warga yang ekonominya telah mampu, untuk tidak segan-segan bersedakah dan serahkan kepada Baitul Mall, sehingga nantinya hasil sedekah itu akan diberikan kepada warga yang ekonominya masih lemah,” kata Erli Hasyim. (ahi/rus).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Penyidik Polda Aceh Serahkan Tersangka Kasus Promosi Judi Online ke JPU

25 April 2024 - 21:53 WIB

Besok 8 Klub PUPR Kawasan Bersela Mulai Unjuk Kebolehan di Meulaboh

25 April 2024 - 18:30 WIB

Pj Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Aceh

25 April 2024 - 16:53 WIB

Pj Gubernur Aceh Hadiri Peringatan Otda ke-28 di Surabaya

25 April 2024 - 16:46 WIB

Coret Furqan dari Pansel Akibat Tak Cukup Umur, Gedung DPRK Bireuen Didemo

25 April 2024 - 16:37 WIB

Terungkap Rahasia Alasan Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

25 April 2024 - 16:28 WIB

Trending di OLAHRAGA