Salurkan APD: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Banda Aceh, menyalurkan Sebanyak 20 Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, Rakyat Aceh/Rusmadi

BANDA ACEH (RA) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Banda Aceh, menyalurkan Sebanyak 20 Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, yang dihadiri, Dr. dr. Endang Mutiawati, Sp.S, Wadir Pelayanan RSUDZA. selain itu, bantuan ini juga diserahkan kepada mitra kerja dan peserta BPJamsostek. Kegiatan ini berlangsung di kantor setempat, selasa (30/6).

Kepala BPJamsostek Cabang Banda Aceh, Awalul Rizal menyampaikan, BPJamsostek ikut ambil bagian dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan APD, kepada RSUZA. Selain pencegahan juga sebagai peningkatan kesehatan bagi peserta BPJamsostek.

“Tidak rugi jadi anggota BPJamsostek, kalau kecelakan dan kematian dapat santunan,” jelasnya.

Ia berharap, di Aceh banyak tenaga kontrak terutama di RSUZA Banda Aceh untuk mengikutsertakan BPJamsostek, termasuk tenaga kontrak di dinas pemerintah Aceh.

“Kita juga sudah menyiapkan pelatihan, sehingga bagi mereka yang di PHK bisa membuka kesempatan atau bekerja di tempat lain tidak jadi pengangguran,” ungkapnya.

Selain itu, Deputi wilayah Sumbagut, Umardin Lubis dalam kesempatan ini menyampaikan, bantuan yang diberikan untuk memperlancar dalam melaksanakan tindakan medis terutama menangani kasus Covid-19 ini.

“Kita berharap tidak menjadi satu halangan tim medis dalam melayani masyarakat,” pintanya.

Selain itu, lanjutnya, tenaga kerja sakit yang ditangani bukan sakit karena covid-19, namun sakit biasa untuk diberikan perhatian.

“Bantuan ini sebagai waspada, walaupun dikit tapi ada,” kata Umardin.
Saat ini, kata dia, di tengah covid-19, ada perusahaan yang kurang baik dalam menjalankan aktifitas maupun produksi ada keringan untuk membayar Jamsostek bagi karyawan namun tidak semua perusahaan.

“Saya lihat kalau sawit di perkebunan dan pertanian masih bagus, bahkan permintaan sawit meningkat,” jelasnya lagi.

Pada hari yang sama, BPjamsostek Cabang Banda Aceh mwelakukan MoU dengan Dinas LHK Aceh untuk mengkutsertakan petugas maupun tenaga kontrak menjadi peserta BPJamsostek. (rus).

Salurkan APD: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Banda Aceh, menyalurkan Sebanyak 20 Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, Rakyat Aceh/Rusmadi