Bupati Bener Meriah menyerahkan bantuan kepada kelurga korban yang terseret arus dalam peristiwa longsor jalan di Kampung Wih Porak, Senin (29/6). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Hari pertama kerja usai menjalani isolasi mandiri, Bupati Bener Meriah, Sarkawi, melakukan peninjauan jalan yang terputus akibat longsor pada bulan Ramadan lalu di kampung Wih Porak, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Senin (29/6).

Selain meninjau jalan elak yang terputus tersebut, Bupati didampingi oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya dan Dandim 0106 Aceh Tangah-Bener Meriah, Letkol Inf Valyan Tatyunis, juga mengunjungi rumah korban yang sebelumnya sempat terseret arus, akibat bencana longsor dan memberikan bantuan korban dan keluarga.

Dalam kunjugan tersebut Bupati Sarkawi menyampaikan agar menjadikan musibah sebagai i’tibar. “Ini merupakan ujian yang diberikan Allah SWT dan ini merupakan cara Allah SWT menunjukkan kasih sayangnya kepada hamba Nya, dengan satu catatan kita ridha dan sabar dalam ujian ini,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Bener Meriah menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan rumah bantuan yang bersumber dari APBA Tahun 2020. (uri/bai)