Rakyat Aceh

REDELONG (RA) – Seokor anjing diduga terinfeksi rabies tiba-tiba mengamuk dan menyerang sorang anak Opal (9) di Dusun Sentosa, Kampung Tingkem Beersatu Kecamatan Bukit, Senin Sore (29/6).

Asri, orang tua korban, kepada Rakyat Aceh menyampaikan, pascadigigit anjing yang mengamuk, anaknya langsung dibawa ke Pukesmas Simpang Tiga untuk mendapatkan perawatan.

Disebutknya anaknya mengalami luka pada bagian lengan tangan kanan dan saat ini dijahit petugas Pukesmas Simpang Tiga. Sementara warga saat ini masih memburu anjing yang mengamuk tersebut.

Pihaknya juga mengaku khawatir ajing tersebut terinfeksi rabies, sebab sebelum menyerang anaknya, anjing tersebut sempat menyerang seekor anak anjing milik warga setempat, Hanip, yang saat ini sudah mati.

Menurutnya, saat digigit, anaknya sedang bermain dan hendak pergi ke balai pengajian di kampung tersebut. “Anjing tiba-tiba menyerang dan hendak menyeretnya namun anaknya sempat memukul anjing tersebut dengan batu” katanya.

Ia menambahkan, warga Kampung Tingkem saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap anjing tersebut namun kesulitan untuk melakukan penangkapan akibat tidak tersedianya perangkap anjing sementara pemilinya tidak ada dirumah.

“Anjing menggigit tersebut berwarna kemerah-merahan dan mengenakan kalung rantai dan masih berkeliaran serta dilakukan pengejaran oleh warga” katanya. (uri/min)