Launching : Desa Seuneubok Rawa, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen resmi dilaunchingkan sebagai gampong layak anak tahun 2020. Minggu (28/6). Rakyat Aceh/ Akhyar

BIREUEN (RA) – Desa Seuneubok Rawa, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen resmi dilaunchingkan sebagai gampong layak anak tahun 2020.

Acara launching Seuneubok Rawa menuju gampong layak anak bersama Forum Anak (FA) tersebut sukses digelar di halaman Meunasah desa setempat, Minggu (28/6).

Pembukaan acara launching dipandu langsung oleh Kabid Pemenuhan Hak Anak Provinsi Aceh, Amrina Habibi.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai awal komitmen aparatur gampong dalam mewujudkan hak-hak anak melalui program pembangunan yang ada.

Keuchik Seuneubok Rawa, Ruslan, S,Sos dalam sambutannya menyampaikan, berkomitmen untuk mewujudkan gampong layak anak dan memenuhi semua kebutuhan mereka.

“Sebagai keuchik saya akan menjamin semua kebutuhan anak supaya terpenuhi dengan baik dan bersama aparatur lainnya, untuk mewujudkan gampong layak anak kedepan,” ujarnya.

Ruslan juga merasa bangga karena pihak kabupaten telah memilih Seuneubok Rawa sebagai gampong layak anak dan mendapat binaan dari banyak pihak.

Sementara itu, Camat Peusangan, Ibrahim, S. Sos., juga sangat mendukung program tersebut demi kemajuan gampong dibawah pimpinannya.

“Saya mendukung segala aktivitas yang baik demi mewujudkan kemandirian dan kemajuan gampong. Kami berharap pihak kabupaten dan provinsi bisa membinanya agar berhasil dan maju,” sebut Ibrahim.

Didampingi aparatur, acara launching difasilitasi oleh Forum Anak Gampong Seuneubok Rawa.

Rifaul Muzammil, selaku pemandu acara dari FA menyampaikan rasa bahagianya atas kepercayaan yang diberikan kepada anak-anak dalam mengisi kegiatan tersebut.

“Meskipun ini pertama kali saya berdiri sebagai protokol dan memandu acara, saya tidak merasa takut. Malah sangat senang mendapatkan kepercayaan seperti ini. Kami merasa dihargai dan memiliki ruang untuk menyampaikan aspirasi semua anak dalam forum yang dihadiri semua pihak,” ungkap Rifaul.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabid Pemberdayaan Anak dan Perempuan Kabupaten Bireuen, Rosdiana, Sp., Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa dan Direktur PT. Takabeya Perkasa Group, H. Mukhlis, A.Md. (mag-84/msi)