Dewan Bentuk Tim Independen, Bupati Setujui Anggaran

Calang (RA) – DPRK Aceh Jaya dalam membentuk tim teknis independen terkendala terkendala anggaran menunggu persetujuan Bupati Aceh Jaya untuk dialokasikan pada APBK-P tahun ini.

Hal tersebut dikemukakan Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D, Kepada Rakyat Aceh Senin, (29/6). Memang saat ini pihak kami melalui Komisi C telah berkoordinasi dengan pihak teknis dari Unsyiah yang nanti merupakan bagian tim independen dalam melakukan kajian proses bangunan Masjid Agung Baitul Izzah merupakan tahun anggran 2019 yang telah selesai dikerjakan.

Hingga saat ini dengan menemukan kendala di anggaran kami telah menyurati Bupati Aceh Jaya dua hari yang lalu, kini hanya sedang menunggu jawaban saja kita tetap berkomitmen dalam pembentukan tim ini yang nantinya langsung kami limpahkan kepada komisi C. Pungkas Muslem

Hal tersebut langsung ditanggapi Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan TB, sebagaimana surat yang telah disampaikan oleh Ketua DPRK Ace Jaya telah kami teruskan kepada Sekda terkait adanya permintaan anggaran dalam pembentukan tIm teknis Independen, “tentu kami sangat menyetujui agar persoalan ini tidak berlarut-larut sehingga perlu segera di bentuk tim agar segera merekomendasi hasil kepada kami”.

Dikarenakan hingga kini pihak rekanan masih ada waktu untuk melakukan proses pemelihara hingga bulan agustus mendatang, sehingga diharapkan tim independen yang akan dibentuk oleh DPRK Aceh Jaya agar lebih cepat berkerja maka akan lebih efektif dalam proses pembangunan lanjutan di tahun ini, Pungkas Irfan

Selain itu dirinya mengakui telah mendapatkan laporan hasil analisa tim teknis bentukan Dinas PUPR Aceh Jaya, memang untuk tiang penyanggah tersebut dengan menggunakan hamer tes teleh melebihi spack namun memang adanya kurang kerapian saja, selain itu memang Dinas terkendala baik itu SDM maupun peralatan sehingga dengan adanya tim bentukan dewan nantinya akan sangat membantu pihak dinas teknis, Tutup Irfan (say)