LPI Darul Quran Buka Pendaftaran Santri Tahfidz

BIREUEN (RA) – Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darul Quran Al- Aziziyah, Desa Samuti Rayeuk, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, membuka pendaftaran penerimaan santri baru tahun ajaran 2020-2021.

Adapun serangkaian program kegiatan yang diterapkan kepada para santri yaitu, program hifzul qur’an, tahsin dan tajwid, pelajaran Agama, bahasa Arab, Outbound santri, dasar-dasar ilmu syar’i, hadis, do’a sehari-hari dan adab.

Selain itu, para santri akan mendapatkan fasilitas berupa muhafiz yang berpengalaman, kartu bimbingan hafalan, metode menghafal cepat, sertifikat/Ijazah hafalan, dan wisuda santriwan/ti setiap 4 juz.

Pimpinan LPI Darul Quran Al-Aziziyah, Tgk Irwansyah, kepada media Rakyat Aceh, Rabu (1/7) mengatakan, Lembaga Pendidikan Islam Darul Quran merupakan salah satu wadah pengkaderan terbaik untuk generasi muda, karena di dayah Darul Quran, kami selalu mengedepankan prinsip religionalisme yang tinggi untuk diterapkan dalam kepribadian santri guna melahirkan para insan yang berakhlakul karimah.

“Banyak santri yang memiliki potensi besar untuk dikaderkan, maka landasan didikan yang kami terapkan yaitu mengajarkan kecerdasan emosional berupa mencetak para santri yang unggul, berakhlaqul karimah dan mampu menjadi hafidz/hafidzah dalam membangun peradaban Islam kedepan,” ujar Tgk Irwan.

Dengan hadirnya program Tahfidzul Quran, sebut Tgk Irwan, semoga dapat melahirkan para santri yang mencitai Al quran, serta dapat menjadi suri teladan bagi anak lain.

Pendaftaran dibuka sejak 20 Juni-10 Juli, yang terbagi dari beberapa katagori umur, mulai SD, SMP, dan SMA.

Formulir pendaftaran dapat diambil di dayah LPI Darul Qur’an, Jl. Monkeulayu, Dusun Bramat, Desa Samuti Rayek, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen. Atau bisa juga hubungi pimpinan LPI Darul Quran, Tgk Irwansyah (081269695352). (Akh-23)