Mohamed Salah / Net

Harianrakyataceh.com – Bersama Liverpool sinar kebintangan Mo Salah terang benderang. Sudah empat gelar yang didapatkannya bersama The Reds. Selain juara Premier League untuk kali pertama dalam 30 tahun, dia juga jadi bagian penting dari juara Liga Champions musim lalu serta Piala Super Eropa 2019 dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Tidak heran, ada banyak klub elite yang terpukau dan tertarik untuk merekrutnya. Namun, Salah telah menyatakan tidak tertarik pindah dari Liverpool. Selain Basel, hanya Liverpool yang membuatnya bisa berpesta juara.

Sebelum bergabung ke Liverpool, Salah pernah membela Chelsea, dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma, serta sempat permanen di AS Roma. Namun, nihil gelar.

Musim ini, Salah menjadi pencetak gol terbanyak bagi Liverpool di Premier League. Karena bahagia di Liverpool, Salah sempat meneken kontrak baru di Liverpool pada 2018 yang berdurasi lima tahun.

“Saya sangat senang… Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya setelah kami memenangkan liga setelah 30 tahun. Saya bisa melihat kegembiraan orang dan ini sangat penting bagi kita semua,” kata Salah kepada BeIN Sport seperti yang dikutip Reuters.

“Saya menikmati suasananya di sini… Saya suka tempat ini dan saya berharap untuk bertahan dalam waktu yang lama. Suasana di sini berbeda dengan tempat lain,” ujar pemain asal Mesir itu.

“Kami telah beradaptasi dengan baik sebagai sebuah tim dan pemahaman kami sempurna. Bila ini terus berlanjut, kami dapat mencapai lebih banyak hal,” lanjutnya.

“Sulit untuk mempertahankan level kami saat ini, tetapi itu bukan tidak mungkin,” tutur Salah.

Penyerang berusia 28 tahun itu memuji dampak dari kapten klub Jordan Henderson dan mengatakan bahwa dia akan memilih gelandang sebagai pemain terbaik di liga musim ini.

“Mungkin saya akan memilih Henderson karena dia kapten dan dia sudah berada di sini selama delapan-sembilan tahun. Dia mengalami kesulitan pada awalnya dan banyak dikritik,” katanya.

“… Dia, sebagai kapten, dicintai oleh kita semua dan dia mencoba membantu semua pemain dan membantu pemain muda beradaptasi.”

Liverpool dijadwalkan akan bertandang ke Manchester City dalam pertandingan Premier League pada Kamis dini hari WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Antara