Prodi Akuntansi FEB Unimal Jalin Kerja Sama Dengan PT Zahir Internasional

LHOKSEUMAWE (RA) – Program studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Malikussaleh (Unimal), menjalin kerja sama dengan PT. Zahir Internasional, serta dilanjutkan dengan ‘Training of Trainer Zahir Accounting” pada 1-3 Juli 2020.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dr. Hendra raza, SE., M.Si., Ak., CA, dan CEO PT. Zahir Internasional, Muhammad Ismail Thalib, S.E., S, Kom., M.M, di ruang Laboratorium Komputer Prodi Akuntansi, Rabu (1/7).

Pada kegiatan Training Of Trainer itu, diikuti oleh dua dosen Prodi akuntansi yang mengajarkan mata kuliah Komputer Akuntansi, yaitu Indrayani, SE., M.Si., AK., dan Rany Gesta Putri., SE., M.Si.

Adapun beberapa poin penting dari nota kesepahaman (MoU) yaitu, Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjadi Academic partnernya Zahir. Kemudian, semua komputer di laboratorium komputer terinstall Software Zahir Enterprise.

Selanjutnya, ujian sertifikasi Zahir untuk para peserta mahasiswa Prodi Akuntansi FEB Unimal, bisa digunakan untuk sertifikat pendamping ijazah ketika melamar kerja nantinya.

Ini merupakan cikal bakal kerja sama yang lebih luas antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unimal dan Zahir Internasional.

Dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikusaleh, Dr. Hendra raza, SE., M.Si., Ak., CA, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Zahir Internasional atas partisipasinya memberikan Program Zahir Accounting untuk peningkatan kualitas pendidikan untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh.

“Kerja sama ini akan menambah keterampilan dan keahlian mahasiswa sebagai bekal dalam menghadapi dunia kerja,” ujar Dr Hendra.

Sementara itu, Ketua Program studi Akuntansi FEB Unimal, Dr. Murhaban, SE., M.Si., AK., menyebutkan, kegiatan ini juga sangat bermanfaat sebagai kontribusi Prodi Akuntansi dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga kerja sama Internasional ini bermanfaat bagi kedua pihak, dan secara bertahap dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Akuntansi,” sebut Dr Murhaban.

Pada Kegiatan ini, turut dihadiri Bapak Nopherlian Erikha Syarif, selaku pengajar TOT, dan staf Akuntansi dari PT. Aini Sejahtera, yang telah menerapkan Zahir Accounting dalam melaksanakan penyusunan laporan keuangan pada Industri Air Minuman Dalam Kemasan (AMDK) di Aceh Utara.

PT. Aini Sejahtera, juga mensponsori air minum mineral pada kegiatan ini. (Akh)