BIREUEN (RA) – Akademi Keperawatan (Akper) Muhammadiyah Bireuen, membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur beasiswa tahfidz dan KIP-Kuliah.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan direktur Akper Muhammadiyah Bireuen, dengan tujuan untuk mendapatkan mahasiswa-mahasiswa terbaik yang menjunjung tinggi nilai-nilai islami.

Sedangkan mengenai KIP-Kuliah, mengacu dengan surat dari lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah XIII aceh nomor 390/LL.13/KM.03.00/2020 perihal kouta KIP Kuliah tahun ajaran 2020.

Direktur Akper Muhammadiyah Bireuen melalui wakil direktur 1 bidang akademik, Ns. Bukhari, S.Kep. M.Kes, kepada media Rakyat Aceh, Jumat (3/7) mengatakan, penerimaan mahasiswa kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tahun ini, sebut Ns Bukhari, kita focus pada prestasi calon mahasiswa dan juga ditunjang dengan regulasi dari pemerintah yang memberikan kesempatan kepada kami untuk menerima mahasiswa jalur KIP-Kuliah, agar setiap masyarakat mampu mengenyam pendidikan di kalangan perguruan tinggi.

“Penerimaan jalur tahfidz merupakan implementasi dari program unggulan kampus yaitu keperawatan islami dan juga bagian dari caturdharma,” ujarnya.

Sekarang ini, Akper Muhammadiyah Bireuen sudah memasuki fase pendaftaran yang kedua, dengan kuota terbatas setelah dilakukannya ujian masuk beberapa waktu yang lalu.

“Semoga masyarakat Aceh terutama Bireuen, mampu memanfaatkan kesempatan ini. Segera mendaftar sebelum pendaftarannya di tutup untuk tahap kedua,” sebut Ns Bukhari. (Akh)