Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 3 Jul 2020 12:26 WIB ·

Brimob Batalyon B Laksanakan Pengamanan Kunker Menko PMK RI


 Brimob Batalyon B Laksanakan Pengamanan Kunker Menko PMK RI Perbesar

LHOKSEUMAWE (RA) – Personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh bersama TNI/Polri melaksanakan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK RI), Prof. Dr. Muhajir Effendy, S.Pd., M.A.P., di Kota Lhokseumawe, Kamis (2/7).

Diketahui, setelah melaksanakan apel gabungan di Polres Lhokseumawe bersama TNI/Polri, personil Batalyon B Pelopor yang dipimpin langsung Komandan Batalyon B Pelopor, AKBP Ahmad Yani langsung menempati area pengamanan yang telah di tentukan.

Kemudian, setibanya Menko PKM RI di Bandara Malikussaleh, rombongan Brimob langsung melaksanakan pengamanan untuk pemeriksaan kesehatan, sesuai dengan protokoler kesehatan oleh Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Dilanjutkan menuju Kota Lhokseumawe untuk melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau penanganan covid-19 di wilayah Kota Lhokseumawe.

Adapun lokasi yang dikunjungi Menko PKM RI yaitu, Kantor Walikota Lhokseumawe, Rumah Sakit Umum Cut Mutia dan Pasar Inpres Kota Lhokseumawe.

Komandan Batalyon B Pelopor, AKBP Ahmad Yani, kepada media Rakyat Aceh mengatakan, pengamanan ini merupakan wujud Bhakti Brimob untuk menjamin keamanan rombongan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK RI) dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja.

Sesuai permintaan Polres Lhokseumawe bersama TNI dan Polri, sebut AKBP Ahmad Yani, personil Brimob Batalyon B Pelopor melaksanakan pengamanan di kawasan yang telah di tentukan. Pada saat melaksanakan pengamanan, personil yang dilibatkan sejumlah 30 (tiga puluh) orang, yang terbagi dalam tim CRT, tim Escape dan tim pengamanan dan pengawalan VIP.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan berjalan tanpa kendala, hingga rombongan bapak Menko PMK RI selesai melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Lhokseumawe,” ujar AKBP Ahmad Yani. (akh)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Bulan Purnama 25 Maret 2024 Pasca Penumbra di Lhokseumawe

25 March 2024 - 22:01 WIB

Kapolres Henki Bersama Ketua Bhayangkari Bagi Takjil

22 March 2024 - 05:06 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE