Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 3 Jul 2020 09:00 WIB ·

Kapolsek Gandapura Bersama Puluhan Personel Polres Bireuen Naik Pangkat


 Kapolsek Gandapura Bersama Puluhan Personel Polres Bireuen Naik Pangkat Perbesar

BIREUEN (RA)- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, yang selama ini menyandang pangkat Ipda menjadi Iptu Melisa, S.Tr.K, setelah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat setingkat kepada Kapolsek Gandapura, Iptu Melisa, S.Tr.K, bersama puluhan personel lainnya, dipimpin langsung Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, S.H., S.I.K., M.Si., di lapangan hijau 97 “wira pratama” Mapolres Bireuen, Kamis (2/7).

Kabag Humas Polres Bireuen, Ipda M Nasir mengatakan, sebanyak 56 personel Polres Bireuen naik pangkat setingkat.

Adapun personel yang naik pangkat setingkat, sebut Ipda M Nasir, satu orang dari Iptu ke AKP, yaitu Kasat Reskrim Polres Bireuen yang selama ini menyandang pangkat Iptu menjadi AKP Dimmas Adhit Putrantro SIK. Kemudian, dari Ipda ke Iptu dua orang yaitu Kapolsek Gandapura menjadi Iptu Melisa S.Tr.K, dan Kepala SPKT Polres Bireuen menjadi Iptu Kasdin.

Selain itu, yang dinaikkan pangkat dari Aipda ke Aiptu 1 personel, Bripka ke Aipda 12 personel, Brigadir ke Bripka 34 personel, Briptu ke Brigadir 1 personel dan Bripda ke Briptu 5 personel.

Amatan media, Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, S.H., S.I.K., M.Si., dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karier dilingkungan Polri, untuk dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Kami berharap kepada seluruh personil yang korp raport, agar meningkatkan perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak, dalam pelaksanaan tugas sebagai personil Polri yang lebih baik dan senantiasa harus berusaha untuk mengembangkan diri pada perkembangan zaman saat ini, terutama Ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian sehingga dapat memberikan pelayan dan kinierja yg lebih baik di Instansi,” ujar AKBP Taufik Hidayat.

Sementara itu, Kapolsek Gandapura, Iptu Melisa, S.Tr.K, saat dijumpai media Rakyat Aceh, Jumat (3/7) menyebutkan, ucapan terimakasih kepada rekan-rekan di kepolisian, khususnya di polsek Gandapura yang telah mendukung kinerja saya selama ini.

“Alhamdulillah, rasa bangga bisa menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga kedepannya dapat bersikap lebih humanis, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” kata Iptu Melisa. (akh)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Dinilai Provokasi Bangsa Aceh, Rusyidi Mukhtar Kecam Panglima TNI

25 March 2024 - 14:12 WIB

Umuslim Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

24 March 2024 - 16:57 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR